Bank Jabar Banten Hadir di Bincen

0
617
Dari kiri, Asisten II Pemprov Kepri, Syamsul Bahrum, Direktur Utama BJB, Muhammad Irfan (tengah) Kajari Kepri Asri Agung Putra menggunting pita tanda telah diresmikan Kantor Cabang BJB Tanjungpinang, Rabu (15/8).f-andri/TANJUNGPINANG POS

Bank Jawa Barat (Jabar) Banten (BJB) terus memperluas bisnisnya. BJB telah hadir di Tanjungpinang di kawasan Bintancentre (Bincen) Jalan DI Panjaitan Km IX Tanjungpinang.

TANJUNGPINANG – Bank daerah diresmikan oleh Asisten II Pemprov Kepri, Syamsul Bahrul didampingi Direktur Utama BJB, Muhammad Irfan dan Kejari Kepri Asri Agung Putra. Peremiannya ditandai dengan penguntingan pita Kantor Cabang BJB Tanjungpinang, Rabu (15/8).

Direktur Utama BJB, Muhammad Irfan mengatakan, Kantor Cabang BJB Tanjungpinang merupakan cabang yang ke 736. BJB telah memiliki jaringan sebanyak 2.364 menyebar diseluruh Indonesia maupun luar negeri. ”Karena kita sudah kerjasama dengan visa. Jadi, para nasabah BJB bisa mengambil atau menarik uang dimanapun diseluruh dunia,” kata Muhammad Irfan.

Baca Juga :  Warga Kampung Wonosari Minta PJU

Menurutnya, meskipun sudah masuk 14 besar nasional dari 114 bank, dia menargetkan BJB masuk ke 10 besar nasional. ”Ini harapan saya ke depan,” ucap dia lagi.

Sampai saat ini, lanjut dia, BJB telah memiliki aset sebesar Rp114 triliun. Di triwulan pertama, BJB telah meraup keuntungan sebesar Rp1,1 triliun. ”Alhamdulillah keberadaan BJB di Tanjungpinang, semoga bisa membawa berkah masyarakat di Provinsi Kepri khususnya masyarakat Tanjungpinang. Karena kita akan membantu serta melayani masyarakat Tanjungpinang,” sebut dia diakhir sambutannya.

Baca Juga :  Polres dan Masyarakat Goro Pulau Penyengat

Sementara itu, Penjabat (Pj) Walikota Tanjungpinang, Raja Ariza mengatakan semakin meningkat produk yang dimiliki bank, diharapkan pelayanan yang diterapkan bank seyogyanya akan semakin maju dan berkembang. Agar masyarakat tertarik dengan produk yang dimiliki BJB.

Ia berharap BJB mampu memberikan dampak yang baik dan bagus buat masyarakat Tanjungpinang. Agar perekonomian di tengah masyarakat kembali bangkit dan berkembang.

”BJB bisa memberikan pinjaman melalui kredit kepada masyarakat yang memiliki usaha di Tanjungpinang. Karena sebagian besar masyarakat kita memiliki usaha kecil menengah,” sebut dia.

Baca Juga :  Alat KIR Rusak, DPRD Meradang

Ia juga berharap, agar masyarakat bisa memanfaatkan bank-bank daerah yang ada di Tanjungpinanag, termasuk BJB. Ia juga minta manajemen BJB agar ada program untuk kredit bagi dunia usaha dengan bunya relatif kecil.

”Hadirnya BJB di Tanjungpinang, sama-sama kita harapkan membawa angin segar agar ekonomi bisa naik lagi. Warga bisa pinjam uang di BJB untuk membuka usaha,” harapnya.(ANDRI DS)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here