Bank Riau Kepri Buka Kantor Cabang Pembantu di Tanjunguban

0
96
BUPATI Bintan H Apri Sujadi menandatangani prasasti peresmian Kantor Cabang Pembantu Bank Riau Kepri, di Tanjunguban, kemarin. Disaksikan Mambang Mit dan Adi Prihantara, serta jajaran direksi dan Kajari, kemarin. F-ISTIMEWA

TANJUNGUBAN – Bank Riau Kepri membuka kantor cabang pembantu di Jalan Permaisuri nomor 8 B-C, Tanjunguban Selatan, Bintan Utara, Kabupaten Bintan. Kantor cabang pembantu ini diresmikan oleh Bupati Bintan Apri Sujadi, didampingi Komisaris Utama PT Bank Riau Kepri Mambang Mit, Direktur Utama Dr Irvandi Gustari, Sekda Bintan Adi Prihantara dan jajaran terkait, Kamis (1/11) pagi kemarin.

Direktur Utama PT Bank Riau Kepri Dr Irvandi Gustari mengatakan, pihaknya terus meningkatkan pelayanan perbankan yang lebih baik untuk Bintan. Karena Pemkab Bintan sebagai pemegang saham tertinggi di Provinsi Kepri. Dengan peresmian gedung baru, maka Kantor Cabang Pembantu Tanjunguban akan memiliki ruangan yang lebih luas, dan parkir nasabah yang lebih luas, diikuti dengan peningkatan status beberapa kantor cabang lainnya.

”Dalam waktu dekat, Kabupaten Bintan akan memiliki kantor cabang sendiri, ini hanya proses peralihan. Kita akan support Pemkab Bintan, karena kita adalah mitra. Saat ini aset PT Bank Riau Kepri melebihi Rp 20 triliun. Kami terus meningkatkan bisnis perbankan kita ini,” ujarnya.

Usai peresmian, Bupati Bintan H Apri Sujadi memberikan apresiasi apa yang telah dilakukan oleh PT Bank Riau Kepri. Termasuk meningkatkan status kantor cabang di Kijang. Sehingga bisa melakukan kegiatan kas daerah sendiri.

”Karena menurut hemat kami, Kantor Bank Riau Kepri di Tanjungpinang, juga sudah sangat padat kegiatannya,” ujar bupati.

H Apri Sujadi berharap, agar peningkatan kualitas pelayanan yang dilakukan Bank Riau Kepri, semakin mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Bintan. Pemkab Bintan, tahun 2018 ini telah memiliki deviden Rp 10 miliar dengan jumlah penyertaan modal mencapai Rp 38 miliar.

”Pertumbuhan ekonomi Bintan, dari tahun ke tahun terus meningkat. Dia atas rata-rata nasional. Tahun 2016 di atas 5,7 persen, tahun 2017 di atas 6 persen. PAD kita juga terus meningkat. Tahun 2016 hanya Rp 160 miliar, sekarang PAD kita mampu mencapai Rp 240 miliar. Jadi kita harapkan sinergitas perbankan dan pemerintah daerah dapat terus meningkat,” jelas H Apri Sujadi.

Selain peresmian dan pengoperasian kantor cabang pembantu, turut dilakukan penyerahan bantuan CSR Bank Riau Kepri kepada Pemkab Bintan, berupa mobil pelayanan pajak daerah, serta penyerahan bantuan Bank Riau Kepri ke beberapa masjid. Antara lain Masjid Jami Mentiggi , masjid Ar-Rahim Kamboja dan masjid Al-Amin di Telaga Surya. (aan/fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here