Bank Sampah Air Raja Tak Berfungsi

0
366
BANK Sampah Kelurahan Air Raja dianggurkan begitu saja, tidak lagi beroperasi di Komplek Bintancentre (Bincen), kemarin. f-andri/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Bank sampah di Kelurahan Air Raja yang terletak di seberang Taman Batu 10 Tanjungpinang, sudah tidak berfungsi. Di lokasi, tidak satu pun pengelola yang melakukan aktivitas.

Mesin penghancur sampah dibiarkan begitu saja, di Komplek Bintancentre (Bincen). Sementara, sampah plastik dan sampah daun serta sayur-mayur berserakan di lantai semen bangunan tersebut.

Lurah Air Raja, Husain Alhamid membenarkan, bank sampah milik Kelurahan Air Raja sudah lama tidak berfungsi. Pasalnya, ada salah satu RT tidak bisa mengelola bank sampah dengan baik. Sehingga bank sampah yang dihibahkan atau diberikan oleh pihak swasta ke Kelurahan Air Raja, terlantar begitu saja.

”Dulu sempat beroperasi. Tapi, hanya sebentar saja sih,” kata Husain kepada Tanjungpinang Pos, belum lama ini.

Husain berjanji akan mengelola bank sampah tersebut, dengan melibatkan forum RT/RW. Pihaknya sudah pernah mengadakan rapat bersama forum RT/ RW, dan sudah sepakat serta mendukung pengelolaan bank sampah ini.

Apabila beroperasi, lanjut dia, sampah berasal dari Pasar Bestari Bincen akan didistribusikan ke bank sampah. Sudah ada petugas pasar mau mendistribusikan sampah sayur itu. Sistem memasarkan pupuknya, melalui developer. (dri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here