Bantu Promosikan Pariwisata Daerah

0
269
Bupati Karimun Aunur Rafiq dan Dandim 0317 TBK, Letkol Arm Rizal Analdie. f-alrion/tanjungpinang pos

Komunitas Motor Haji Ibrahim Brotherhood Karimun

YANG biasanya dilakukan komunitas motor hanya konvoi dan kumpul-kumpul. Tapi tidak dengan Komunitas Motor Haji Ibrahim Brotherhood (HIB) yang ada di Karimun.

Komunitas ini berafiliasi langsung dengan pemerintah dalam mengembangkan dan promosi potensi pariwisata Karimun ke khalayak luas. Tak ayal, ketika merayakan hari ulang tahun pertamanya pertengahan Februari lalu, Bupati Aunur Rafiq sampai menyempatkan diri hadir dan mengucapkan terima kasih pada komunitas motor ini.

Menurut Aunur, kerja yang dilakukan komunitas ini diharapkan bisa menular dan jadi teladan buat komunitas motor lain. Tidak cuma kumpul-kumpul karena, kata dia, kalau begitu semua komunitas juga bisa.

”Inilah mengapa dengan berbagai kegiatan positif yang dilakukan komunitas turut berkontribusi terhadap pembangunan pariwisata daerah,” ujarnya.

Saking mengapresiasi Komunitas Motor HIB, Aunur bahkan ikut menyempatkan diri menjajal satu motor yang sudah dimodifikasi.

Ke depan, ia berharap akan lebih banyak kegiatan yang bisa diselenggarakan oleh komunitas ini. Baik itu berupa pameran motor-motor modifikasi hingga kumpul-kumpul silaturahmi dengan sesama pecinta motor dari luar daerah.

”Dengan begitu, akan sangat terasa dampak positifnya. Orang-orang akan bisa lebih mengenal Karimun lewat kegiatan yang diselenggarakan komunitas ini,” ujar Bupati Aunur.

Tercermin dalam kegiatan HUT pertama akhir pekan lalu. Bukan sekadar berkumpul dan pamer motor, seluruh penggawa komunitas ini sampai harus turun ke pantai. Gotong-royong membersihkan pantai Pelawan jadi agenda utama perayaan ulang tahunnya.

Ketua panitia, Feli menjelaskan, Komunitas HIB ingin berkontribusi lebih banyak lagi di Karimun.

”Kami juga melaksanakan silaturahim komunitas motor se-Kepulauan Riau dan Riau. Lalu gotong-royong membersihkan daerah tujuan wisata (DTW) di Pantai Pelawan, Karimun,” ujarnya.

Feli menegaskan, kehadiran Komunitas Motor HIB memang harus mampu memberikan kontribusi positif kepada masyarakat.

Dan bersilaturahmi dengan komunitas motor dari luar Karimun, seperti dari Bengkalis, Riau dan daerah lainnya, adalah cara lain mendongkrak kunjungan dan popularitas pariwisata Kabupaten Karimun. (alrion)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here