Bantuan Nelayan Jangan Dijual

0
546
SERAHKAN alat tangkap: Anggota DPRD Ady Hermawan menyerahkan alat tangkap kepada nelayan di Kecamatan Buru, Karimun, Kamis (1/6). f-alrion/tanjungpinang pos

KARIMUN – NELAYAN di Kelurahan Buru dan Lubuk Puding, Kecamatan Buru, Karimun menerima bantuan alat tangkap dari Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Karimun.

Bantuan diberikan untuk menunjang kinerja nelayan dan diminta jangan dijual. Pemberian bantuan alat tangkap ikan dan sebagainya dimulai dengan verifikasi kebutuhan nelayan.

”Nelayan meminta alat tangkap ikan dan diusulkan kepada DKP Karimun dan tahun ini terlaksana” kata anggota DPRD Karimun Ady Hermawan yang ikut serta menyerahkan bantuan alat tangkap ikan kepada kelompok nelayan.

Kata Ady, kebutuhan kelompok nelayan dengan kelompok lainnya saling berbeda. Bahkan ada nelayan jaring tenggiri, ada nelayan jaring udang dan rawai dan lainnya. Sehingga bantuan yang diberikan kepada kelompok tidak sama.

Bantuan diberikan berupa perahu, mesin ketinting dan alat sejenis berupa jaring. Untuk memudahkan nelayan menangkap ikan dan meningkatkan taraf hidup nelayan. Mendorong nelayan untuk mandiri serta bantuan itu harus dimanfaatkan dengan baik.(ALRION)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here