Bantuan Perbaikan Rumah Belum Ada

0
288
TIM Tagana menyerahkan bantuan pakaian, bahan makanan serta peralatan tidur kepada Desa Pengujan yang ditimpa bencana angin puting beliung, baru-baru ini. F-jendaras/TANJUNGPINANG POS

TELUKBINTAN – Masyarakat Desa Pengujan yang ditimpa bencana angin puting beliung di Dusun 2 dan 3 Desa Pengujan, Kecamatan Teluk Bintan belum menerima bantuan untuk perbaikan rumah. Warga hanya menerima bantuan perlengkapan sementara.

Zulfitri, Kepala Desa Pengujan mengatakan, sejauh ini baru bantuan dari Tagana berupa bahan makan, pakaian, selimut, matras dan peralatan masak saja. Untuk kerusakan atap dan bangunan, belum ada bantuan dari pemerintah.

”Dua hari lalu, tim Tagana sudah turun. Ada 17 warga yang rumahnya rusak, mendapatkan bantuan bahan makanan dan peralatan masak, serta selimut dan pakaian,” sebutnya, Selasa (14/8).

Ia menambahkan, pihak desa sudah menyurati kecamatan dan Dinas Sosial untuk mendapatkan bantuan perbaikan rumah. Namun sampai saat ini, belum ada tanggapan soal permohonan tersebut.

”Sampai saat ini, warga hanya memperbaiki rumahnya secara swadaya (sendiri). Dari 17 rumah yang mengalami kerusakan akibat tertimpa pohon dan angin kencang, 6 di antaranya mengalami cukup parah,” jelasnya

Untuk kerusakan rumah, lanjutnya, sebanyak 8 rumah rusak di Dusun 2, dan 9 rumah rusak di Dusun 3. ”Paling parah kerusakan dekat Dusun 3 atau sebelah darat sini,” tambahnya. (aan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here