Bantuan Rehab Rumah Didata Ulang

0
70
SALAH satu puing rumah warga yang roboh akibat gelombang selatan di Desa Batu Berdaun, Kecamatan Singkep. F-ISTIMEWA

Anggota DPRD Lingga Ahmad Nasirudin meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait melakukan pendataan ulang ke pelosok pesisir Kabupaten Lingga bagi yang mendapatkan bantuan rehab rumah.

LINGGA – Sebab, masih terdapat warga kurang mampu yang tinggal dirumah kategori tidak layak.

Untuk itu, pendataan ulang harus dilakukan dan program rehab rumah itu bisa tepat sasaran dan akurat.

Bukan tanpa alasan, namun ia mendapati di lapangan saat blusukan di wilayah Kecamatan Senayang.

Menurutnya, masih ada warga miskin yang membutuhkan bantuan rehap rumah namun belum pernah tersentuh program bantuan tersebut.

”Saya berharap, instansi terkait melakukan pendatan ulang terhadap warga yang membutuhkan rehab rumah. Tahun 2019 mendatang, pemerintah pusat masih mengalokasikan bantuan rehap rumah bagi warga yang tidak mampu untuk Kabupaten Lingga,” kata Ahmad Nasirudin, Jumat (14/9).

Pria yang akrab disapa Udin ini memaklumi, jika kuota rehap rumah yang disalurkan Pemerintah Pusat untuk warga di Lingga jumlahnya terbatas.

Untuk itu, instansi yang membidangi hal ini bisa lebih selektif menentukan rumah warga yang mendapat bantuan.

”Hal ini juga agar tidak menimbulkan kecemburuan di tengah masyarakat. Masih sering terdengar warga berbicara, karena ada rumah warga yang notabene masih layak bisa mendapatkan bantuan rehab. Ini harus dievaluasi ke depannya, agar data penerima bantuan lebih akurat sampai sasaran,” ucapnya. (TENGKU)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here