Bantuan Sekolah Kok Dihanguskan

0
46
H Raja Ariza

MASALAH BANTUAN SEKOLAH…..MBS untuk masalah bantuan sekolah kenapa harus dipersulit walaupun hanya disuruh mengurus SKTM sementara dari sekolah kami dpt informasi dari sklh smk n1 sudah lewat dari yg dijadwalkan sementara sklh lain sprt sma 5 ykpp dan lainnya udah dari 3 hari sblm bts waktu berakhir atau yg ditentukan,stlh kami org tua murid mengurus itu semua ujung2nya ditinggal juga hanya terlambat 5mnt aja. Ssementara kami berharap sekali bantuan sekolah tsb krn pekerjaan kami hanya nelayan yg tdk bisa melaut diwaktu gelombang kuat seperti saat skrg ini cuaca sudah mulai berangin dan bergelombang… tlng solusinya gimana yg blm siap dan mengantar SKTM disekolah smmtr nama2 mereka sudah terdaftar dan satu lagi mbs anak saya ada kartu KIP dan disekolahnya ia terpilih mendapatkan bantuan tapi ternyata tiba mau ambil kebank katanya nmrnya salah dan tdk berlaku,akhirnya hangus bantuan tsb utk anak saya.
+6281364064085

Apa Saja Tanggungan Pemerintah
Ass…yth bapak dan ibu WAKO > WAWAKO> DPRD>DISDIK> apa saja contoh yang ditanggung pemerintah selain beasiswa. apa memang sekolah gratis bayar..anak2 di tanggung SPP 100 ribu bulan. satu tahun 1.2 juta.
+6285709965351

TANGGAPAN:
Sebanyak 3.158 pelajar Kota Tanjungpinang menerima Kartu Indonesia Pintar (KIP). SD sebanyak 2.150 pelajar dan SMP sebanyak 1.008 pelajar. Untuk SD kelas II sampai kelas VI diberikan dana untuk 2 semester sebesar Rp450 ribu dan untuk kelas 1 selama satu semester sebesar Rp225 ribu. Sedangkan untuk SMP kelas 8-9 diberikan dana selama dua semester Rp750 ribu dan kelas tujuh selama satu semester Rp375 ribu. Semuanya ditransfer melalui rekening Bank BRI.

Kepada para penerima KIP agar menggunakan kartu tersebut dengan sebaik-baiknya untuk keperluan sekolah. Peluncuran program KIP ini oleh pemerintah ini ditujukan agar dapat menghilangkan kesenjangan atau hambatan ekonomi bagi siswa yang berkeinginan untuk sekolah. Diharapkan nantinya akan membuat anak-anak di Indonesia tak lagi berpikiran untuk berhenti bersekolah.

KIP ini bukan hanya membantu para siswa dalam pembiayaan administrasi sekolah, tapi juga bertujuan untuk dapat memenuhi segala kebutuhan dalam kegiatan pembelajaran di sekolah. Tujuan yang luas lagi, KIP ini juga untuk mewujudkan program Wajib Belaja Pendidikan Dasar 9 Tahun dan juga Pendidikan Menengah Universal/Wajib Belajar 12 Tahun.

Bantuan ini langsung ditransfer ke rekening yang sudah disalurkan melalui BRI dengan bebas biaya administrasi dan tanpa potongan. Semua sudah ditransfer, jadi tak perlu khawatir jika dana itu dipotong atau diselewengkan. Dana bantuan ini langsung ditransfer oleh pemerintah pusat melalui penyalur dana yaitu Bank BRI. Hari ini akan diberikan kartunya yang bisa digunakan sebagai ATM dan akan diaktivasi oleh pihak bank yang bertugas disini,.

Selama tahun 2015 hingga 2018 ini, pelajar Kota Tanjungpinang yang menerima Kartu Indonesia Pintar untuk tingkat SD sebanyak 5.495 pelajar dan SMP sebanyak 8.951 pelajar.(bas)

H Raja Ariza
Penjab Wali Kota Tanjungpinang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here