Banyak Aduan, Komisi I Sidak Imigrasi

0
101
ROMBONGAN Komisi 1 DPRD Karimun bertemu dengan Kepala Kantor Imigrasi, Mas Ari diruang kerjanya, Senin (15/1) siang kemarin. f-alrion/tanjungpinang pos

KARIMUN – Komisi I DPRD Karimun melaksanakan inspeksi mendadak (sidak) ke Kantor Imigrasi Kelas II TB Karimun, Senin (15/1).

Sidak tersebut untuk menindaklanjuti laporan masyarakat yang masuk mengenai pelayanan.

”Kami menindaklanjuti laporan masyarakat yang masuk sesuai dengan surat ke Komisi tentang adanya informasi pelayanan yang tidak baik di Kantor Imigrasi, terutama tentang proses pengurusan paspor. Sehingga, dipandang perlu untuk sidak dan meminta keterangan dari Kepala Kakanim Karimun,” kata Anggota Komisi I, Rodiansyah.

Kedatangan rombongannya diterima Kepala Kantor Imigrasi Karimun dan didampingi beberapa staf Imigrasi. Mereka memberikan penjelasan tentang keluhan masyarakat, sebagaimana terlampir di surat masuk.

Ke depan, mereka diminta memperbaiki pelayanan sehingga keluhan masyarakat tidak ada lagi. Pihak Kantor Imigrasi membantah, apa isi surat dan keluhan masyarakat.

”Tentang isu calo pengurusan. Tetapi menerima saran dan pendapat yang disampaikan oleh DPRD Karimun, untuk perbaikan kinerja ke depan,” terangnya.

Kepala Kantor Imigrasi Karimun Mas Ari yang diminta tanggapannya, tentang kunjungan DPRD Karimun melalui pesan singkat mengungkapkan akan memperbaiki pelayanan semaksimal mungkin.

”Kami mempersilahkan pemohon paspor untuk datang sendiri dengan membawa persyaratan yang lengkap,” sebut Mas Ari. (yon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here