Banyak Event, Omzet Pedagang Meningkat

0
428
BERJEJER: Terlihat tumpukan ikan bilis berbagai ukuran berjejer di depan ruko pedagang Kota Lama. F-RAYMON/TANJUNGPINANG POS

TANJUNGPINANG – Semenjak adanya Festival Bahari Kepri (FBK) dengan banyak rangkaian acara yang di laksanakan di Tanjungpinang menjadi hal positif bagi para pedagang di kawasan Kota Lama.

Pada momen pawai budaya, Kamis (26/10) banyak pengunjung membeli ikan bilis dan ikan asin. Hal ini seperti dikatakan, Aseng pedagang ikan asin dan bilis di Kota Lama. ”Sotong kering dan bilis hari ini banyak laku di beli ibu-ibu,” ujarnya kepada Tanjungpinang Pos.

Selain itu, penjualan aksesoris juga meningkat. Pembeli merupakan kalangan remaja hingga orang dewasa. Hal ini diungkapkan Rahman, pedagang aksesoris di kawasan Pasar Baru Tanjungpinang. Ia menyebutkan, ada peningkatan penjualan hari ini bila dibandingkan biasanya. ”Tadi penonton pawai banyak juga remaja putri, lumayan omzet hari ini,” tuturnya.

Begitu juga dengan pemilik usaha warung kopi yang berada di Jalan Merdeka mengaku omzetnya meningkat hari ini. Menurutnya, sangat bagus jika event dilaksanakan di kawasan Kota Lama. Mengingat, kini sudah menjadi kawasan sepi pengujung. ”Kita mengaharapkan acara seperti ini sering dilakukan oleh pemerintah,” jelasnya.
Sebelumnya juga ada acara Karnaval Kepri, Lomba Drumben serta lainnya. (ray)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here