Banyak Pegawai Pensiun Pemko Kekurangan 6 Ribu PNS

0
208

TANJUNGPINANG – Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tanjungpinang Samsudi mengatakan Pemko Tanjungpinang kekurangan jumlah tiga ribu Aparatur Sipil Negara (ASN) karena banyaknya pegawai pensiun. Ia menjelaskan, saat ini ASN di Pemko Tanjungpinang 3,178 orang.

Kebutuhan ASN bakal bertambah, bila nanti pemekaran wilayah terjadi. Menurutnya, idealnya jumlah ASN di Kota Tanjungpinang 6 ribu orang.

”Kita banyak kekurangan ASN. Tahun ini tidak ada penerimaan CPNS. Tahun depan belum tahu lagi, pegawai kita banyak pensiun,” ujarnya.

Baca Juga :  Kabasarnas: Peralatan SAR Harus Canggih

Kata dia, setiap tahun jumlah ASN di lingkungan Pemko Tanjungpinang terus berkurang, bukan terus bertambah. Karena banyak pegawai yang masuk pensiun. Meskipun kekurangan ASN, namun pelayanan tetap maksimal. Karena, ASN yang ada diberdayakan agar tetap mampu meningkatkan pelayanan.

Untuk menutupi kekurangan jumlah ASN, Pemko berharap 230 rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) pada tahun 2019. Sambung dia, Pemko membutuhkan tenaga pendidikan dan kesehatan, terutama guru. ”Tahun depan mudah-mudahan ada lagi (rekrutmen) CPNS.

Jadi dapat menggantikan teman-teman yang pensiun. Mudahan kuota untuk Pemko Tanjungpinang lebih banyak dibandingkan penerimaan CPNS 2019” ujarnya. (bas)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here