Banyak Pejabat yang Kerja Tak Maksimal

0
487
TANDATANGAN: Wali Kota Tanjungpinang, H Lis Darmansyah disaksikan H Syahrul saat menandatangani SK pelantikan pejabat di lingkungan Pemko Tanjungpinang, belum lama ini. F-HUMAS PEMKO TANJUNGPINANG

November, Ada Rotasi di Pemko

TANJUNGPINANG – Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) Pemko Tanjungpinang akan mengevaluasi pejabat eselon III dan IV. Pejabat yang dinilai tidak produktif dan kurang memberikan pelayanan kepada publik akan dimutasi. Hal ini diungkapkan ketua tim Baperjakat Pemko Tanjungpinang Riono yang juga Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tanjungpinang Riono saat berkunjung ke kantor Media Harian Tanjungpinang Pos, Sabtu (28/10) kemarin.

Ia menilai banyak pejabat eselon III dan IV yang tak maksimal bekerja. Rencananya, mutasi akan digelar dalam waktu dekat ini. ”Persetujuan rotasi dari Menteri Dalam Negeri sudah ada, tinggal kita menyusun nama-nama siapa saya yang akan dimutasi,” paparnya.

Mantan Kadispora Pemprov Kepri ini membeberkan, pejabat yang tak maksimal bukan di nonjobkan tapi hanya digeser jabatanya. Saat pelantikan itu juga rencananya akan disejalankan dengan pejabat eselon II yang memasuki masa pensiun. ”Kalau mau saya, mudah-mudahan awal-awal November sudah siap nama-nama yang akan di lantik,” bebernya.

Kata dia, pelantikan diakhir jabatan Wali Kota dan Wakil Wali Kota H Lis Darmansyah dan H Syahrul, bukan unsur politik. Semua berdasarkan penilaian yang dilaksanakan Baperjakat. Menurutnya, mutasi atau promosi jabatan hal biasa dalam suatu ornganisasi. Tujuan, tak lain untuk memberikan pelayanan maksimal. Masyarakat terus mengharapkan pelayanan publik maksimal dan transparansi.

”Jangan sampai masyarakat menilai mutasi atau pelantikan yang digelar Pemko ada unsur politiknya. Itu tak benar. Momennya saja bersamaan akan digelarnya pilkada,” sebutnya.

Ia minta kepada seluruh ASN dan pegawai di lingkungan Pemko Tanjungpinang, harus memberikan pelayan yang terbaik. Ia juga memberikan aprisiasi kepada pegawai di lingkungan Pemko Tanjungpinang sudah disiplin melaksanakan tugas masing-masing.

Pelayanan yang di rasakan oleh masyarakat terus membaik. Bila ada masalah masyarakat, cepat di respon oleh dinas terkait. ”Kita terus meminta kepada ASN dan pegawai lainnya jangan sampai memberikan pelayanan kata-kata kasar ke masyarakat. Harus dilayani dengan baik dan ceria,” harapnya.

Sebelumnya kepala BKP-SDM Pemko Tanjungpinang, Tengku Dahlan menuturkan, pelantikan akan segera dilaksanakan. Hanya saja terkait waktunya ia belum bisa menyebutkan secara pasti. ”Mungkin pelantikan pejabat eselon dua yang kosong dulu, setelah itu baru dilanjutkan dengan pejabat eselon III dan IV yang promosi maupun rotasi,” paparnya.(ABAS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here