Banyak Usaha Terancam Tutup

0
707

MBS.PEJABAT KEPRI, Gub. Nurdin Basirun dan Rudi Wali Kota Batam, banyak usaha di Batam mau tutup sebab Badan Pengusaha (BP) dulu namanya Otorita Batam mau naikkan uang wajib pajak (UWTO) semena mena. kepastian hukum diragukan, kesitimewaan regulasi ternyata sudah tdiak menguntungkan pengusaha. banyak juga aturan yg merugikan rakyat kecil, hingag biaya hidup makin besar yg dampaknya upah buruh juga mesti besar. pemda harus pandai mencari dan melobi pusat untuk menciptakan peluang baru. Penaganan hukum di lapangan tidak adil terhadap sesama WNI. Agar jadi PR bagi pejabat terkait.
+6281364252006

Batam Harus Kondusif
Makin lama BATAM makin mencekam! Aksi kejahatan makin men-jadi2. Walaupun bertentangan dgn HAM, baragkali tindakan ala “PETRUS” spti zaman orba dulu itu perlu diaktifkan lagi, biar para kriminals tsb jadi kapok. DOR! Batam harus Kondusif, supaya masyarakatnya nyaman dan investor serta wisatawan bisa tenang
+6281372854709

TANGGAPAN:
Pemko Batam akan terus berupaya membenahi infrastuktur serta mempermudah perizinan serta melobi pemerintah pusat. tujuannya agar Batam tetap menarik dihati para investor. Jika tak ada halangan, pekan ini Batam akan dapat keistimewaan lagi dari pemerintah pusat. Akan ada kebijakan baru dari pusat untuk memperbaiki ekonomi Batam. Menko Perekonomian RI Darmin Nasution menjanjikan akan ada lagi kebijakan khusus buat Batam.

Baca Juga :  Bagikan Sertifikat Tanah Kami

Karena Pemerintah pusat melalui Dewan Kawasan (DK) yang diketuai Darmin Nasution yang akan mengeluarkan kebijakan terkait Batam. Kita amsih menunggu kebijakan dimaksud terkait dengan kawasan free trade zone (FTZ).

Belau menjanjikan pekan ketiga Septemebr ini aturan itu akan diterbitkan. Untuk pembagunan infrastrukur, Pemko Batam juga bekerjasama dengan BP Batam dalam pembangunan jalan serta sarana lainnya. Pekan ini rencananya Pasar Induk Jodoh akan diserahkan BP batam untuk dikelola Pemko. Ini untuk memberi peluang usaha bagi para pedagang sekaligus untuk merapikan pedagang yang ada di Toss 3000.

Baca Juga :  Tak Kebagian Raskin

Dengan pembangunan infrastruktur di Batam saat ini, kita juga mentargetkan peningkatan wisatawan. target kita tahun depan 2,5 juta. Kita optimis dengan target itu karena tahun depan sudah selesai infrastruktur yang dibangun. Disiapkan langkah, bagaimana parawisata hidup dan berkembang. Masyarakat dan pengusaha juga harus berperan aktif. pegawai pemko juga aka terus meningkatkan SDM. (mbb)

HM Rudi
Wali Kota Batam

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here