Barang Bekas Dikreasikan

0
1241
Salah satu peserta karnaval PAUD di Lapangan Pamedan.f-tunas/tanjungpinang pos

Karnaval PAUD dan TK Tanjungpinang

TANJUNGPINANG – Ribuan anak-anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak-kanak (TK) se-Tanjungpinang mengikuti Karnaval Tutup Tahun 2017/2018 di Lapangan Pamedan, Sabtu (5/5).

Acara ini digelar Organisasi Penyelenggara Taman Kanak-kanak Indonesia (GOPTKI) Kota Tanjungpinang. Acara dibuka Penjabat Wali Kota Tanjungpinang Raja Ariza. Saat itu, Raja Ariza didampingi Sekdako Riono, Kepala Dinas Pendidikan Dadang AG, Wakil Ketua I DPRD Kota Tanjungpinang Ahmad Dani. Pembukaan ditandai dengan pelepasan balon oleh Ketua GOPTKI Tanjungpinang, Ersa Famella Riono.

Baca Juga :  Warga TPA Ganet Sudah Nikmati Listrik

Acara digelar dengan pawai dan diikuti masing-masing PAUD dan TK se-Tanjungpinang. Deretan siswa memanjang dari Jalan Basuki Rahmat memasuki Lapangan Pamedan.

Berbagai kreasi ditampilkan masing-masing PAUD dan TK yang mendapat perhatian orangtua siswa dan masyarakat yang datang ke lapangan itu.

Ada anak-anak yang mengenakan seluruh pakaian adat budaya di Indonesia. Ada juga anak-anak yang mengenakan baju seragam kerja seperti pilot, dokter, guru, pengacara, petani dan lainnya.

Ada juga anak-anak yang mengenakan pakaian fashion show termasuk model karnaval yang biasa digelar di Jember dan karnaval saat Pawai Budaya Tanjungpinang. Kemudian, ada juga penampilan silat yang diperagakan dua anak-anak di depan penjabat Wali Kota Raja Ariza dan pejabat serta tamu undangan lainnya.

Baca Juga :  520 Santri Khatam Alquran

Sementara anak-anak lainnya ada juga yang berkreasi menjadikan barang bekas atau sampah menjadi bahan karnaval. Seperti yang ditampilkan salah seorang anak yang menjadikan koran bekas Tanjungpinang Pos menjadi sesuai pemandangan yang menarik.

Semua anak-anak baik PAUD dan TK tampil dengan mengenakan beragam kostom dan atribut berbeda. Ini menjadi pemandangan tersendiri dan semua orangtua serta warga mengabadikan momen tersebut. (mas)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here