Barang Curian Dijual di Medsos

0
284
AKP Lulix Febyantara

Kasat Reskrim Polres Karimun AKP Lulix Febyantara mengimbau masyarakat Karimun agar mewaspadai pembelian barang lewat forum jual beli di Media Sosial (Medsos).

KARIMUN – Setelah mengamankan Ucil, terduga pelaku pencurian handphone dan laptop dari 23 tempat berbeda dan waktu berbeda dan perbuatan terduga telah meresahkan masyarakat. Hal itu ia sampaikan, Selasa (17/4) Lulix pada di ruang kerjanya.

”Terduga pelaku diamankan di ATM BNI Meral, terduga sempat melakukan perlawanan ketika hendak diamankan. Namun, kesigapan unit Opsnal Reskrim, membuat pelaku tidak berkutik dan langsung dibawa ke Mapolres Karimun,” terang Lulix.

Ia mengakui telah melakukan pencurian di rumah Sugeng Rianto dan tempat lainnya.
Sasarannya handphone seperti Samsung Note 3, merek Sony, Oppo, Xiaomi, Samsung J Prime, laptop. Setelah mendapatkan barang tersebut, kemudian tersangka menjualnya melalui forum jual beli Medsos.

Penyidik sedang mendalami pembeli hasil curian terduga pelaku. Pembeli dapat dikenai pidana, karena membeli barang hasil curian atau hasil tindak pidana. Agar terhindar dari jeratan tindak pidana, si pembeli harus bijak tidak tergiur dengan harga murah barang.
Jika ada penjual barang menawarkan barang apa pun jenisnya.

Seperti smartphone melalui forum jual beli di Medsos dengan harga murah. ”Sebaiknya, warga mengurungkan niat untuk membeli barang tersebut terutama jika tanpa dilengkapi dengan pendukung lainnya seperti kotak, nota dan lainnya,” pesan Lulix.(ALRION)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here