Baru 75 Peserta Daftar Pawai Takbiran

0
693
FOTO BERSAMA: Riwayat foto bersama dengan peserta lansia yang digelar Dinkes Tanjungpinang belum lama ini. F-ISTIMEWA/HUMAS PEMKO TANJUNGPINANG

TANJUNGPINANG – Wali Kota Tanjungpinang, H Lis Darmansyah, dijadwalkan akan melepas peserta pawai takbiran keliling menyambut Hari Raya Idul Adha di Terminal Sungai Carang Tanjungpinang, Kamis (31/8) malam sekitar pukul 20.00. Sampai saat ini, baru sekitar 75 tim yang telah mendaftarkan diri sebagai peserta pawai takbir keliling ke panitia. ”Kita masih menunggu pendaftaran peserta berikutnya untuk menjadi peserta pawai takbir keliling,” kata Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kota Tanjungpinang, Riwayat kepada Tanjungpinang Pos, Selasa (29/8).

Mantan Camat Bukit Bestari mengimbau, kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), lurah serta camat se-Kota Tanjungpinang untuk ikut partisipasi meramaikan hingga memeriahkan pawai takbir akbar keliling menyambut Hari Raya Idul Adha tahun 2017 ini. Selain itu, ia mengajak, para organisasi pemuda maupun organisasi masyarakat, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) hingga pengurus masjid dan surau untuk mendaftarkan diri sebagai peserta pawai takbir keliling di malam Hari Raya Idul Adha nanti. ”Karena kita kasih hadiah bagi peserta pawai takbir keliling yang menjadi juara,” ucap dia.

Baca Juga :  Trotoar Nihil, Jalannya Hancur

Untuk menjadi juara, peserta pawai takbir keliling harus menunjukkan kekompakan. Baik itu melantunkan suaratakbir hingga memukul beduk yang baik. Kemudian, pawai takbir harus menunjukkan sopan santunnya, tertib lalu lintas serta keindahan pada mobil yang akan dihiasnya nanti. Karena tim panitia akan memberi nilai pada peserta pawai takbir tersebut.

Sebelumnya, Wakil Wali Kota Tanjungpinang, H Syahrul pernah menyampaikan, bahwa bagi peserta pawai takbir yang sudah mendaftar dari nomor urut pertama hingga 75 akan diberikan uang bahan bakar minyak (BBM) sebesar Rp 100 ribu. Kalau sudah 75 ke atas, seperti nomor urut 76, masyarakat untuk berpartisipasi meramaikan pawai takbir keliling memeriahkan hari raya Idul Adha nanti.

Baca Juga :  Baca Buku Bisa Digital Melalui iTanjungpinang

Kemudian, bagi peserta pawai takbir keliling yang menjadi juara I akan mendapat uang tunai sebesar Rp9 juta. Juara II dapat uang tunai sebesar Rp7 juta, dan juara III sebesar Rp4 juta. Selain itu, PemkoTanjungpinang juga memberikan uang tunai sebesar Rp1,5 juta, untuk peserta pawai takbir keliling masuk kategori juara harapan 1-10. Artinya, masing-masing juara harapan akan diberikan uang tunai sebesar Rp1,5 juta.

Disela ini, mantan guru ini, mengajak masyarakat untuk meramaikan dan memeriahkan pawai takbir keliling menyambut hari raya Idul Adha. Mulai dari masyarakat umum, pengurus masjid hingga musala maupun organisasi masyarakat di Tanjungpinang. (dri)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here