Baru Dibangun, Drainase Jalan Busung Tak Berfungsi

0
667
TERTIMBUN PASIR: Kondisi drainase di jalan raya Busung tertimbun pasir, Selasa (3/1) kemarin. F-jendaras/TANJUNGPINANG POS

SERIKUALALOBAM – Drainase di Jalan Raya Simpang Busung menuju Desa Busung tidak berfungsi. Drainase yang baru dibangun dalam hitungan 4 bulanan tersebut tidak berfungsi, akibat tertimbun tanah karena hujan.

Bobby, warga Seri Kuala Lobam mengatakan, dirinya kerap melintas setiap hari di jalan tersebut. Saat ini, drainase tertutup tanah. Sehingga, air meluap ke badan jalan saat hujan turun.

”Kalau hujan deras, airnya meluap ke jalan raya, dan bercampur lumpur. Sama saja seperti belum ada dibangun drainase,” katanya, Selasa (3/10).

Baca Juga :  Kasatlantas dan Anggota Sempatkan Berbuka Bersama

Ia menambahkan, meski drainase tersebut tidak berada dekat pemukiman warga, namun seharusnya tetap diperhatikan kondisinya. Agar berfungsi untuk mengalirkan air dan menghindari banjir.

Mustafa, warga Desa Busung mengungkapkan, drainase tersebut baru dibangun pada awal tahun 2017 lalu. Mengenai kondisinya yang tertimbun pasir, ia juga sudah melihat. Jika hujan, air meluap ke badan jalan.

”Kalau tak salah ini proyek APBN, tetapi saya tidak tahu persis. Namun kalau melihat keberadaannya, seharusnya tetap diperhatikan lah. Jangan hanya dibangun, lantas kalau tertimbun dibiarkan begitu saja,” tambahnya (aan)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here