Baru Dilantik, 50 Anggota PPK Langsung Dapat Tugas

0
176
KPU dan 50 anggota PPK usai prosesi pelantikan di Hotel Aston, Sabtu lalu. f-istimewa

BINTAN – KPU Bintan sudah melantik sebanyak 50 orang anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Bintan, di Hotel Aston Tanjungpinang, Sabtu (29/2). Baru dilantik, 50 anggota PPK se-Bintan untuk menghadapi Pilkada serentak 2020 Bintan ini, langsung mendapatkan tugas.

Ketua KPU Kabupaten Bintan Ervina Sari meminta petugas yang sudah dilantik untuk langsung berkoordinasi dengan pemerintah kecamatan masing-masing, untuk pelaksanaan tahapan Pilkada serentak 2020. Seperti dukungan fasilitas sekretariat dan nama-nama petugas, yang akan menjadi sekretaris serta staf pendukung.

”Sesudah dilantik, PPK langsung berkoordinasi dengan camat masing-masing untuk fasilitas dan dukungan sekretariat,” ujar Ervina.

Ervina mengungkapkan, setelah PPK dilantik, maksimal tujuh hari sudah ada nama-nama calon sekretaris dan staf, yang akan mendukung pelaksanaan di kecamatan se-Kabupaten Bintan.

Priyo Handoko anggota KPU Provinsi Kepri mengucapkan selamat dan meminta kepada PPK terlantik, untuk bekerja profesional dalam mengemban amanah sebagai penyelenggara di Pilkada serentak tahun 2020. Menurutnya, selama pengalaman Pemilu tahun 2019, tidak ada petugas adhoc yang memperoleh sanksi etika atau pemberhentian.

”Kita sebagai penyelenggara harus menjaga etika dan profesionalitas dalam melaksanakan pemilihan di kecamatan,” ujar Priyo.

Pelantikan 50 anggota PPK dihadiri Bawaslu Kabupaten Bintan, sejumlah OPD, Polres Bintan, Kejari Bintan, Kodim 0315, dan sejumlah camat yang hadir. Setelah pelantikan, PPK diberikan pembekalan materi terkait dengan tupoksi jabatan. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here