Baru Dilantik, Kadin Dapat Tugas dari Bupati

0
213
BUPATI Bintan H Apri Sujadi menyaksikan penandatanganan naskah pengukuhan Ketua dan pengurus Kadin Bintan, Rabu (20/2) kemarin. f-istimewa
Ketua dan pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) masa jabatan 2018-2025 Kabupaten Bintan, dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua Umum Kadin Kepri Akhmad Ma’ruf Maulana. Baru dilantik, Bupati Bintan H Apri Sujadi langsung memberikan tugas.

BINTAN – PROSESI pelantikan dan pengukuhan Edi Surbakti selaku Ketua dan pengurus Kadin Bintan dilaksanakan di de Bintan Villa, Rabu (20/2) pagi kemarin. Selain bupati, pelantikan sekaligus Focus Group Discussion (FGD) pengembangan pariwisata Bintan ini, dihadiri Sekda Bintan Adi Prihantara, dan sejumlah pimpinan OPD

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Bintan H Apri Sujai berharap, adanya geliat dan semangat peningkatan perekonomian di Bintan, setelah pengurus Kadin Bintan dilantik. Menurutnya, sinergitas Pemkab Bintan dengan Kadin serta seluruh elemen lainnya, akan memberi efek positif bagi pertumbuhan ekonomi di Bintan.

”Kadin Bintan, sejauh ini dapat kita lihat sepak terjangnya. Nah, tugasnya, pengurus baru Kadin Bintan ini diharapkan bisa mengembangan ekonomi daerah lebih baik lagi,” ujar H Apri Sujadi.

Ketua Umum Kadin Kepri Akhmad Ma’ruf mengimbau agar pengurus Kadin Bintan yang telah dilantik dapat menunjukkan progres yang baik, dalam mendedikasikan kemampuan. Karena selama ini, kegiatan pelantikan Kadin hanya sebatas seremonial belaka.

”Jalankan kegiatan dan program. Luncurkan semua inovasi dan terobosan baru, demi kesuksesan pembangunan khususnya di bidang ekonomi,” tegasnya.

”Kami juga ingin, Pak Edi Surbakti langsung melakukan advokasi masalah kelistrikan. Apalagi PGN ada wacana mengurangi jatah listrik Bintan. Jadi segeralah datang ke PLN Batam, sebelum hal itu terjadi,” tambahnya.

Ketua Kadin Bintan, Edi Surbakti berkomitmen, akan bekerja sama dengan Pemkab Bintan, guna memajukan sektor pariwisata. Mulai dari mempelancar aksestabilitas sampai meminta perubahan status lahan, yang saat ini masih hijau menjadi putih.

”Awalnya, kita akan berusaha berkoordinasi untuk mengaktifkan pelabuhan Berakit. Lalu memperpanjang pelayanan kapal roro dan mengusulkan perubahan RTRW,” ungkapnya.(YUSFREYENDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here