Baru Diresmikan, Kantor Pelabuhan Roro Terbakar

0
702
PUING kebakaran: Pegawai Kantor Pelabuhan Roro Daik melihat puing kantornya yang terbakar, Selasa (10/5). F-TENGKU/TANJUNGPINANG POS

LINGGA – Kantor Pelabuhan Roll On Roll Off (Roro) Penarik, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau dilalap si jago merah, Selasa (9/5). Menurut petugas pelabuhan, api berkobar sekitar pukul 23.00 WIB.

Akibatnya, seluruh isi di dalam kantor dan atap habis tidak tersisa. Hingga saat ini belum diketahui apa yang menjadi penyebab kebakaran, dan kantor tersebut. Padahal gedung ini pengoperasiannya baru diresmikan tahun 2016 lalu.

”Penyebab api belum diketahui. Hingga saat ini untuk keperluan listrik saat operasional, hanya memakai genset karena belum masuk PLN,” ujar Yusrizal, Kepala Dishub Lingga, Rabu (11/5).

Yusrizal menjelaskan, untuk pelabuhan Roro di Penarik hanya bertugas lima orang Tenaga Harian Lepas (THL) dan saru orang Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai koordinator.
Pertama kali yang mengetahui kebakaran kantor, petugas jaga malam di SPBB yang letajnya tidak jauh dari kantor Pelabuhan Roro.

”Informasinya, petugas jaga melihat asap membumbung dari kantor Pelabuhan Roro. Petugas tersebut lalu melaporkan kepada warga dan pihak kepolisian, setelah melihat langsung kebakaran terjadi,” kata Yusrizal.

Sementara itu, Kapolsek Daik Lingga Iptu Sugianto melalui Kanit reskrim Ipda Suwondo mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab kebakaran tersebut.

”Sekarang kami masih di TKPK masih dalam lidik polisi,” kata Ipda Suwondo.
Penyelidikan penyebab terjadinya kebakaran di kantor Roro juga dilakukan penyidik dari Reskrim Polres Lingga yang langsung ke TKP begitu mengetahui kantor Pelabuhan Roro terbakar.

”Kerugian ditaksir ratusan juta atas atap dan meubeler kantor,” imbuhnya. (tir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here