Baru Diresmikan, Mesin Sudah Rusak

0
652

ANAMBAS – REALISASI pelayanan listrik 24 jam untuk masyarakat di Kecamatan Palmatak telah terpenuhi, Kabupaten Anambas sempat berjalan walau tidak berlangsung lama.

Pasca diresmikan pada 22 Mei lalu, masyarakat Palmatak diakui memang listrik menyala selama 24 jam. Namun, setelah salah satu mesin pembangkitnya mengalami kerusakan berat yang menjadi penyebab listrik tidak lagi menyala hingga 24 jam.

Hinga kini, kecamatan tersebut harus kembali merasakan pemadaman bergilir karena kekurangan pasokan daya. Pemadaman bergilir dilakukan pihak PLN, mulai dari pukul 18.00 WIB hingga pukul 00.00 WIB.

Baca Juga :  Dewan Minta Dibuat Kajian Ranperda Sampah

”Kita sudah menanyakan kepada kantor PLN, mereka menyampaikan salah satu mesin yang rusak belum selesai diperbaiki,” ungkap Jasril, anggota DPRD Anambas, kemarin. Pemadaman bergilir, sudah berjalan sejak dua minggu terakhir setelah peresmian operasional mesin pembangkit yang ada di Palmatak.

”Jika pemadaman terlalu sering, terpaksa pakai genset. Terkadang pakai lampu cangkok dengan bahan bakar minyak tanah, digunakan warga sebagai pengganti penerangan sampai listrik PLN kembali menyala,” ungkapnya.

Sementara, hasil koordinasi dengan PLN, pihak PLN berkomitmen agar kerusakan mesin tersebut sudah diperbaiki dan dalam waktu dekat ini akan normal kembali.

Baca Juga :  Bawa Narkoba, Dua Pelaku Diringkus Polisi

”Komponen yang rusak sekarang sudah datang, dan dalam waktu dua hari ini perbaikan akan selesai dan lampu akan kembali nyala normal seperti biasa,” ungkapnya.

Warga setempat yang bernama Azman menyampaikan, ia dan masyarakat lainnya heran dengan mesin yang baru diresmikan tersebut. Pasalnya, pihak PLN mengatakan mesin pembangkit yang diresmikan tersebut baru. Namun, pada kenyataannya baru dua pekan digunakan sudah rusak.

”Awalnya gelap gulita sampai akhirnya listrik menyala 6 jam dan kemudian menjadi 24 jam. Kami senang, karena sedari awal ada peningkatan pelayanan. Tetapi sekarang kembali lagi 6 jam, karena mesin rusak,” ujar Azman.(INDRA GUNAWAN)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here