Basarnas Kawal Festival Pulau Senua

0
360
PESERTA lomba renang bersiap-siap saat mengikuti Festival Pulau Senua, Minggu (24/6) di Natuna

Natuna – Pemerintah Kabupaten Natuna kembali menggelar Festival Pulau Senua Natuna, Minggu (24/6). Ribuan masyarakat pun tumpah ruah untuk menyaksikan aneka perlombaan dan hiburan rakyat.

Acara yang dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Natuna didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Dinas Pariwisata Provinsi Kepri itu dibuka secara langsung oleh Bupati Natuna Hamid Rizal.

Dalam sambutannya, Bupati Hamid berharap Festival Pulau Senua mampu mendongkrak sektor pariwisata, ekonomi masyarakat serta kunjungan wisatawan ke Pulau Senua.

”Mari kita bersama sama memajukan sektor pariwisata daerah. Ivent ini harus terus diselenggarakan agar geliat wisata daerah meningkat dan ekonomi masyarakat terangkat,” katanya.

Selama acara berlangsung, pengunjung yang hadir langsung menyaksikan berbagai perlombaan seperti badan pacu kolek, balap karung, voli pantai dan renang. Pengunjung juga turut terhibur dengan penampilan kesenian musik alu, angklung dan orgen tunggal.

Untuk sampai ke Pulau Senua, pengunjung diharuskan membeli tiket kapal motor (pompong) sebesar Rp25 ribu untuk satu orang. Puluhan kapal motor disiagakan untuk mengantar pengunjung. Selain itu armada kapal cepat milik TNI AD, AL dan Polairud serta Basarnas disiagakan. Bahkan salah satu diantaranya turut mengangkut pengunjung.

”Tiket yang terjual sekitar 1.200 lebih, itu belum termasuk tamu VIP dan anak-anak. Karena khusus anak kecil tidak dipungut biaya,” ujar salah satu panitia. (hrd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here