Basket Uji Coba di Piala Gubernur

0
93
GUBERNUR Kepri H Nurdin Basirun melakukan shot jump, saat membuka kejuaraan basket Piala Gubernur 2018, di GOR Hi-Test Batam Centre, Selasa sore lalu. f-istimewa

Menuju Porprov ke-IV Kepri

TANJUNGPINANG – CABANG olahraga basket melakukan uji coba pertandingan pada ajang Piala Gubernur 2018, untuk menuju Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-IV Kepri. Kejuaraan bola basket Piala Gubernur 2018 ini, dilaksanakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kepri bekerja sama dengan Pengprov Perbasi Kepri.

”Pertandingan basket di ajang Piala Gubernur 2018 ini, sebagai ajang uji coba sebelum Porprov Kepri digelar,” kata Jasman, Kabid Olahraga Dispora Kepri selaku panitia penyelenggara kejuaraan Piala Gubernur 2018, di sela pembukaan, di GOR Hi-Test Eden Park, Batam Centre, kemarin.

Jasman menyampaikan, kejuaraan basket memperebutkan Piala Gubernur ini menyediakan total hadiah Rp 70 juta. Tim yang bertanding berasal dari Kota Tanjungpinang, Kabupaten Anambas, Karimun, Bintan dan Batam serta 3 klub basket di Provinsi Kepri.

”Kejuaraan yang dibuka Pak Gubernur Kepri H Nurdin Basirun bersama Kadispora Maifrizon ini, digelar dari 6 November sampai dengan, Sabtu 10 November ini,” sebutnya.

”Kejuaraan ini kami gelar bersama Pengprov Perbasi Kepri, yang turut dihadiri Pak Asmin Patros selaku pembina/penasehat Perbasi Kepri,” tambahnya.

Pada kesempatan lain, Gubernur Kepri H Nurdin Basirun merasa bangga dengan penyelenggaraan kejuaraan tingkat Provinsi Kepri ini. Karena, sebagian besar atlet yang bertanding merupakan pemain dari usia muda berbakat. Selain itu, kejuaraan ini sebagai bentuk pembinaan olahraga di Kepri.

”Kalau pembinaan bagus, dan sampai ke tingkat desa-desa, tentu lah prestasi olahraga kita akan baik pula. Kita berharap, junjung sportivitas dalam kejuaraan ini,” demikian H Nurdin Basirun. (YUSFREYENDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here