Batal Datang, SBY Sampaikan Selamat dengan Baju Kurung

0
416

TANJUNGPINANG – Presiden Keenam RI sekaligus Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono batal datang ke Tanjungpinang, Sabtu (2/2). Semula, SBY dijadwalkan datang guna menjadi saksi perkawinan putri Sekretaris DPD Partai Demokrat Kepri, Husnizar Hood. 

Tayangan video ucapan selamat dari SBY dari Jakarta atas pernikahan putri Husnizar Hood dan Pepy Candra di Asrama Haji Tanjungpinang, Sabtu (2/2). F-Fatih/Tanjungpinang Pos.

Kesehatan sang istri, Ani Yudhoyono, menjadi ilat yang membatalkan rencana ke Tanjungpinang. Kendati begitu, SBY tetap ikut berbahagia atas pernikahan putri pertama Husnizar Hood. Ia mengucapkan selamat lewat video yang dikirimkan langsung dari Jakarta lengkap dengan baju kurung Melayu berwarna biru yang sejatinya telah disiapkan untuk dikenakannya pada Hari H. 

“Sebenarnya saya dan Ibu Ani sangat ingin dan sudah siap untuk berangkat ke Tanjungpinang untuk menghadiri dan menyaksikan pernikahan,” kata SBY melalui tayangan video yang disiarkan usai prosesi akad. 

“Namun, Allah belum mengizinkan. Saya harus mendampingi Ibu Ani yang sedang menjalani perawatan kesehatan karena sakit. Berkaitan dengan itu, saya sekaligus minta doa kepada bapak dan ibi agar Allah memberi kesehatan buat Ibu Ani,” beber SBY. 

Karena hal tersebut, urusan menjadi saksi pernikahan, SBY delegasikan kepada Kepala BPOKK Partai Demokrat, Jenderal TNI (Purn) Pramono Edi Wibowo. Turut hadir pula Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Hinca IP Pandjaitan dalam rombongan untuk menyaksikan majelis pernikahan. 

Menanggapi urungnya kedatangan SBY ke Tanjungpinang, Ketua DPC Partai Demokrat, Pepy Candra yang sekaligus ibu dari mempelai perempuan menerima dengan legawa. Lagi pun, kata dia, ucapan yang disampaikan SBY sudah lebih dari cukup untuk membuatnya bahagia. 

“Apalagi Pak SBY juga memakai baju kurung yang telah kami kirimkan. Saya sangat bangga dan berterima kasih kepada beliau. Semoga Ibu Ani lekas diberi kesehatan sedia kala,” ucap Pepy. (tih)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here