Batam Banyak Event Pariwisata

0
788

TANJUNGPINANG – Perayaan hari jadi ke-188 tahun Kota Batam yang jatuh pada 18 Desember 2017 akan banyak kegiatan pariwisata. Pemko Batam menyiapkan kegiatan pariwisata yang lebih dominan. Puncak acaranya akan digelar di alun-alun Engku Putri.

Sekretaris Daerah (Sekda) Batam, Jefridin, Jumat (3/11) di Batam, mengakui kalau kegiatan perayanan HUT Batam sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya. Kali ini, Pemko akan menggelar perayaan lebih semarak dibanding sebelumnya. ”Sekarang akan digelar semarak, dengan didahului kegiatan bertemakan pariwisata,” imbuhnya.

HUT Batam dirayakan dengan tema, ‘dengan semangat hari jadi Batam ke-188 kita wujudkan pemerintah yang mengayomi dalam menata kota demi mewujudkan Kota Batam sebagai Bumi Melayu yang modern, maju dan bermartabat’. Rangkaian akan didahului Kenduri Seni Melayu, 17 November.

Baca Juga :  Manajemen Operasional Terakreditas ATB Sulit Ditandingi

”Perayaan hari jadi Batam tahun ini kita juga bekerjasama dengan BP Batam. Itu juga dalam rangka Batam bersatu untuk maju dua tahun ekonomi tumbuh 7 persen (BBM 27),” ujarnya.

Menurut Jefridin, Wali Kota Batam, Rudi, ingin puncak perayaan hari jadi Batam, bisa dinikmati masyarakat secara luas. Sehingga dilakukan secara terbuka di alun-alun. Sehingga warga yang bisa menikmati HUT Batam, tidak terbatas, ”Nanti sekaligus ada hiburan untuk masyarakat,” bebernya.

Selain itu, masyarakat juga diminta untuk ikut memeriahkan dan mensukseskan perayana hari jadi Batam. Masyarakat didorong menggelar perlombaan rakyat dan memasang umbul-umbul.(MARTUA)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here