Batam Terima Penghargaan Pelayanan Adminduk

0
56
SEKDA Batam Jefriden menerima pengharagan dari Dirjend Dukcapil Kemendagri di Gedung Daerah Tanjungpinang, belum lama ini. f-martunas/tanjungpinang pos

BATAM – Pemerintah Kota Batam mendapat penghargaan atas Pelayanan Administrasi Kependudukan (Adminduk) untuk kategori ‘dukungan pemerintah daerah’ tingkat Provinsi Kepri, tahun 2018. Selain menyerahkan penghargaan kepada Kabupaten/Kota se-Provinsi Kepri, kemarin juga dilakukan pencanangan #GISA yang ditandai dengan penyerahan KTP-elektronik umum, KTP-el 17 tahun, Kartu Identitas Anak (KIA), dan akte kelahiran.

Penghargaan diserahkan oleh Direktur Jenderal Kependudukan dan Catatan Sipil Kementerian Dalam Negeri, Zudan Arif Fakrulloh dalam acara Rapat Kerja Pemerintahan Desa dan Pencanangan Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan #GISA di Gedung Daerah Tanjungpinang, Selasa (5/3). Hadir Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin mewakili Walikota Batam.

”Kami mengucapkan terima kasih kepada Kemendagri, yang telah memberikan penghargaan kepada Pemko Batam,” kata Jefridin.

Disampaikan juga apresiasi terhadap kinerja kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Batam beserta jajaran yang telah melaksanakan tugas dan bekerja dengan baik. ”Penghargaan ini tidak lantas membuat kita berpuas diri,” sambungnya.

Diminta agar jajaran pemerintah Kota Batam, terus meningkatkan kinerjanya. Khususnya dalam hal pengurusan Adminduk serta memotivasi ke depan bagi Disdukcapil khususnya dan Pemerintah Kota Batam. ”Sehingga, pada umumnya untuk lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” harap Jefridin.

Pemko Batam menerima penghargaan bersama dengan enam kabupaten/kota lainnya di Provinsi Kepri. Pada kesempatan itu, dilakukan dilakukan pelepasan balon sebagai tanda Pencanangan #GISA oleh Dirjen Dukcapil Kemdagri. Menurut Jefridin, Pemko Batam telah meluncurkan #GISA pada Mei 2018 sebagai bentuk tindak lanjut peluncuran #GISA secara nasional.

”Dengan adanya #GISA ini warga diminta untuk lebih proaktif jika ada perubahan data terkait identitas, menyangkut alamat status dan lain sebagainya,” katanya.

Disebutkan, #GISA ini dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat di bidang administrasi kependudukan menuju masyarakat tertib, pemerintah yang efektif dan efisien. Dengan diluncurkannya #GISA ini, diharapkan masyarakat sadar kepemilikian dokumen kependudukan.

”Serta sadar untuk melakukan pemutakhiran data kependudukan dan sadar akan manfaat data kependudukan dan program sadar melayani administrasi kependudukan menuju masyarakat yang bahagia,” paparnya. (mbb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here