Bau Busuk Gemparkan Warga

0
92
WARGA melihat bekas galian tanah timbunan sumber bau busuk di Kuda Laut, Baran 1, Meral, Karimun, Minggu (23/9) siang. F-ISTIMEWA

KARIMUN – Sabtu (22/9) malam, warga Kuda Laut, Baran I, Meral, Karimun sempat digemparkan aroma busuk yang mengusik penciuman warga sekitar. Kemudian, warga mencari sumber bau busuk tersebut dan dengan menggali lobang.

Kecurigaan warga, bau busuk tersebut berasal dari tanah timbunan yang belum lama dibenahi pihak pengembang.

Pada akhirnya, warga memberitahukan temuan tersebut ke pihak kepolisian dan meminta untuk turun ke lokasi.

Setelah menggali sedalam 1,5 meter, didapati tanah hitam barulah diketahui bau busuk tersebut berasal dari telur ayam yang sudah membusuk.

Didukung dengan keterangan warga sekitar, lahan tersebut sebelum ditimbun kerap menjadi tempat pembuangan telur busuk oleh warga.

”Setelah digali, ternyata bau busuk tersebut berasal dari telur busuk yang menguap ke permukaan. Bukan seperti yang kita khawatirkan selama ini,” kata Ketua RT setempat, Arifin kepada warga yang melihat proses penggalian.

Penjelasan Arifin, yang didampingi pihak kepolisian membuat warga membubarkan diri satu per satu meninggalkan lokasi yang sempat menyita perhatian tersebut.

Walaupun bau busuk mengganggu penciuman, warga sekitar antusias ingin mengetahui sumber bau. Sebab, warga menduga bau busuk tersebut tidak lazim. Untuk itu, mereka beramai-ramai memastikan ke sumber bau apakah yang menyebabkan bau busuk tersebut.

Arifin mengatakan, jika bau masih menguap dalam 2 hari ke depan. Ia akan berkordinasi dengan pemilik lahan, bagaimana cara menghilangkan bau busuk tersebut. Sehingga, tak mengganggu warganya. (yon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here