Bawa KTP Bintan, Gratis Semuanya

0
1136
Tamsir SSi MSi

Pendaftaran Siswa Baru Setelah Lebaran

BINTAN – DINAS Pendidikan Kabupaten Bintan telah mempersiapkan masa pendaftaran siswa baru, untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) dan SMP, tahun ajaran 2017-2018 ini. Pendaftaran penerimaan siswa baru dilakukan setelah lebaran Idul Fitri nanti.

Kepala Dinas Pendidikan Bintan Tamsir SSi MSi menjelaskan, pihak sekolah dijadwalkan akan mulai membuka pendaftaran penerimaan siswa baru awal Juli nanti. Pada saat pendaftaran penerimaan siswa baru, pihak SD/MI dan SMP/MTS di Kabupaten Bintan tidak dibenarkan melakukan pungutan biaya. Bahkan, siswa baru yang masuk SD dan SMP di Kabupaten Bintan akan diberikan perlengkapan sekolah secara gratis oleh Pemkab Bintan.

Baca Juga :  Bupati dan Sekda Tetap Ngantor

”Ini sudah program pendidikan gratis yang dibuat Pak Bupati Bintan H Apri Sujadi bersama Pak Wabup. Pendaftaran penerimaan siswa baru, awal Juli nanti,” ujar Tamsir, Minggu (4/6) kemarin.

Tamsir menyebutkan, perlengkapan sekolah yang diberikan secara gratis itu antara pakaian seragam empat stel, tas sekolah, sepatu dan buku. Perlengkapan sekolah secara gratis itu diberikan kepada semua warga Bintan. Perlengkapan diberikan sekitar sebulan setelah siswa masuk sekolah. Karena, perlengkapan seperti pakaian seragam itu harus diukur, sesuai dengan size seorang siswa.

Baca Juga :  Bupati Bintan Ajak Warga Belanjakan ke Pedagang Kecil

”Saat mendaftar sekolah nanti, orang tua atau wali murid harus membawa KTP Bintan. Kalau sudah membawa KTP Bintan, digratiskan semuanya,” tegas Tamsir.

Dalam dua minggu ke depan, tambah Tamsir, pelajar SMP dan beberapa kelas di SD, menjalani pembinaan mental dalam kegiatan pesantren kilat. Sedangkan pelajar IX untuk tingkat SMP, sudah dilakukan pengumuman kelulusan. Tahun 2017 ini, Bintan berada di peringkat ketiga, se-Provinsi Kepri. Sedangkan 10 pelajar terbaik kelulusan SMP di Bintan, didominasi dari SMPN 12 Bintan.

Baca Juga :  Tak Perlu Cemas Kontak Erat dengan Bupati Bintan

”Setelah pesantren kilat, memasuki liburan lebaran Idul Fitri dan libur kenaikan kelas. Awal Juli, sudah dibuka pendaftaran siswa baru,” tegas Tamsir lagi.(YUSFREYENDI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here