Bawa Sabu, Ahui Dituntut 3 Tahun Penjara

0
327
Juni Rianto alias Ahui saat mengikuti persidangan di Pengadilan Negeri Tanjungpinang f-Raymon/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Juni Rianto alias Ahui dituntut tiga tahun enam bulan penjara di Pengadilan Negeri Tanjungpinang, Kamis (17/5). Ia terbukti memiliki narkotika jenis sabu.

Jaksa Haryo Nugroho mengatakan, terdakwa terbukti bersalah tidak memiliki izin dari pemerintah maupun pihak yang berwenang dalam hal memiliki, menyimpan maupun menguasai narkotika golongan l bukan tanaman jenis sabu.

Perbuatan terdakwa sebagaimana diatur dan diancam pidana melanggar pasal 127 ayat 1 huruf a Undang Undang RI No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika. ”Meminta kepada majelis hakim untuk menghukum terdakwa dengan hukuman penjara selama tiga tahun enam bulan,” katanya.

Atas tuntutan ini, terdakwa menyatakan akan mengajukan nota pembelaan. Mendengar itu, Ketua Majelis Hakim Eduard yang didampingi oleh hakim anggota Copioner dan Ramauli menunda persidangan satu minggu mendatang, dengan agenda pembacaan pembelaan secara tertulis atas tuntutan jaksa.

Sebelumnya, Kepolisian Polsek Tanjungpinang Barat mengamankan terdakwa karena diduga melakukan tindak pidana percobaan pencurian. Pada saat akan turun dari mobil patroli terdakwa menjatuhkan bungkusan kotak rokok tepat di atas jok mobil patroli tersebut.

Saat membuang kotak rokok, ia dilihat oleh petugas polisi yang sedang mengamankan terdakwa. Di dalam rokok tersebut ditemukan satu paket kecil berisi serbuk kristal narkotika Golongan l jenis sabu. Iapun langsung diserahkan ke Satuan Reserse Narkoba. (ray)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here