Bawa Sabu, Pasutri Diamankan

0
661
Diamankan: Petugas Bandara Hang Nadim Batam memeriksa barang yang diduga narkoba yang diamankan dari calon penumpang, Rabu (22/3). F-istimewa

BATAM – Petugas Bandara Hang Nadim, Batamcenter mengamankan pasangan suami istri yang tertangkap membawa sabu dan ekstasi. Pasutri yang diamankan itu, Lim lingo (39) dan suaminya Idham kholid (48).

Pengamanan terhadap pasutri itu dilakukan, Rabu (22/3) sekitar pukul 08.00 WIB, oleh petugas Avsek Bandara Hang Nadim, setelah mencurigai seorang calon penumpang yang baru melewati walkthrough dengan alarm berbunyi.

Mendapati alarm berbunyi, petugas langsung menggeledah yang bersangkutan, di sekitar dada. Kemudian diminta memasuki ruangan khusus disamping x-ray untuk dilakukan pemeriksaan ulang.

”Setelah dilakukan pemeriksaan, didapat bungkusan plastik kecil berisi 4 butir pil ekstasi,” beber GM Operasional BUBU Hang Nadim Suwarso.

Selanjutnya, pembawa pil ekstasi tersebut digiring ke ruangan avsek. Di ruangan itu, kemudian dilakukan pemeriksaan menyeluruh dengan melepas pakaian oleh avsek wanita.

Saat penggeledahan menyeluruh itu ditemukan dua plastik sabu-sabu bungkusan besar dan satu bungkusan kecil seberat 126 gram.

”Ada juga didapat di dada kanan kiri di balik pakaian dalam dan 40 pil ekstasi,” sambungnya.

Lim lingo dan suaminya sendiri merupakan warga Marcelia, Batamcenter. Rencananya pasangan suami istri ini akan berangkat ke Surabaya dengan maskapai Lion Air jt.970 waktu take off pada pukul 09.00.

”Suami yang bersangkutan masih berada di luar terminal sewaktu istrinya Lim Lingo tertangkap dan mereka belum sempat check-in,” ungkap Suwarso.

Pada kejadian ini, ikut juga diamankan uang Rp671.000, Ringgit Malaysia 515,7, Sin dollar 108,22, Yuan 47, 5 hp merk Samsung, Oppo dan Lenovo.

Keduanya kini diserahkan ke Polsek khusus bandara disaksikan petugas Bea dan Cukai. Untuk pemeriksaan lebih lanjut kedua pelaku diserahkan ke Satuan Reserse Narkoba Polresta Barelang.

”Pihak bandara akan terus bekerja sama dengan aparat terkait untuk memberantas beredarnya barang terlarang,” pungkas Suwarso. (mbb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here