Bawa Sabu-sabu, WNA Malaysia Diamankan

0
664
BARANG BUKTI: Paspor dan barang bukti narkoba jenis sabu milik Ltj diamankan petugas Bea dan Cukai Tanjungbalai Karimun, Jumat (24/11). F-ISTIMEWA

KARIMUN – Petugas Bea dan Cukai di terminal kedatangan Pelabuhan Internasional Tanjungbalai Karimun mengamankan Warga Negara Asing (WNA) asal Kuala Lumpur Malaysia, Jumat (24/11) pagi. Pria asing berinisial Ltj, karena memiliki narkotika golongan I.

”Pria tersebut telah diamankan petugas,” kata Kepala KPPBC Tipe Madya Pabean B TB Karimun, Bendhard Sibarani, Jumat siang.

Bendhard menjelaskan, Ltf tiba di Tanjungbalai Karimun dengan menaiki kapal feri MV Tuah asal Kukup, Malaysia.

Saat diperiksa, pria tersebut pemilik paspor Negara Malaysia. Penangkapan Ltj bermula, saat petugas melakukan profiling di terminal kedatangan. Dilakukan pemeriksaan atau penggeladahan pada tubuh Ltj, dan ditemukan bungkusan plastik yang diduga narkotika golongan I jenis sabu-sabu yang disembunyikan pada celana dalam seberat 0,42 gram.

Selanjutnya, Ltj dibawa ke Kantor guna pemeriksaan lanjutan dan berkordinasi dengan Sat Resnarkoba Polres Karimun untuk pengembangan jaringan. Kepada petugas Bea dan Cukai, Ltj membenarkan barang haram tersebut dibeli dari Malaysia dan akan dipakai sendiri. (yon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here