Bawaslu Latih Staf Ujian Evaluasi

0
288
STAF Bawaslu Anambas ketika mengikuti latihan ujian evaluasi. f-istimewa

ANAMBAS – Sebanyak 8 orang staf Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), mengikuti ujian evaluasi staf.

Ujian itu ditaja di depan Landing Station Palapa Ring Barat (PRB), Jalan Air Padang Kecamatan Siantan, Kamis (10/1). Yopi Susanto Ketua Bawaslu KKA mengatakan, evaluasi staf dilaksanakan di semua Bawaslu di Kepri dan dilaksanakan serentak pada hari ini.

”Alasan utama Bawaslu menggelar ujian di depan Landing Station PRB, adalah karena kondisi sinyal,” kata Yopi Susanto.

Dia mengungkapkan, ujian ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memperpanjang kontrak staf Bawaslu pada tahun 2019. Sedangkan, bagi mereka yang tidak lulus Surat Keputusan (SK) nya hanya berlaku sampai dengan Januari 2019 saja.

”Sebenarnya ada 9 staf Bawaslu. Namun yang ikut itu ada 8, satu lagi masih belum pulang di Tanjungpinang . Mereka ini merupakan staf Bawaslu, sejak tahun 2018 silam,” ucapnya.

Peserta, lanjut Yopi, selain mengikuti CAT juga mengikuti tes wawancara untuk penilaian kerja selama 2018.

”Hasil ujian sendiri akan langsung diserahkan ke Bawaslu RI. SK-nya memang diwacanakan dari Bawaslu,” ujar dia.

Pada kesempatan itu, Yopi juga menyampaikan, bahwa staf Bawaslu Batam, Lingga, Karimun, Bintan dan Tanjungpinang mengikuti ujian di Bawaslu Provinsi Kepri. Sementara Anambas dan Natuna, menyelenggarakan di daerah masing-masing dengan pertimbangan rentang kendali dan minimnya transportasi.

”Kita meminta kepada Bawaslu Kepri, agar ujian evaluasi staf Bawaslu Anambas dilaksanakan di Anambas. Kita sudah melakukan survei lokasi untuk ujian, ternyata ada di depan Landing Station PRB yang mendukung jaringan internetnya,” bebernya.

Masih kata Yopi, peserta masih mengikuti ujian akan menjawab 100 soal dengan waktu 90 menit. Ujian tersebut, juga dimulai pada 09:30 hingga 11:00 Wib. (ign)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here