Bawaslu Menunggu Surat Salinan Putusan

0
108
Muhammad Zaini

TANJUNGPINANG – Surat salinan keputusan Ranat Mulia Pardede dari Pengadilan Tinggi (PT) Riau, sangat penting. Hal ini membuat dua instansi di lingkungan Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2019, menunggu surat salinan keputusan tersebut.

Dua instansi di lingkungan Pemilu Serentak 2019, yakni Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungpinang dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Tanjungpinang.

”Kita masih menunggu salinan keputusan PT Riau,” kata Muhammad Zaini, Ketua Bawaslu Kota Tanjungpinang kepada Tanjungpinang Pos, Kamis (4/4).

Setelah menerima, Zaini mengatakan, pihaknya langsung melakukan kajian terhadap surat salinan keputusan dari PT Riau. Intinya, pihaknya memperhatikan isi surat salinan keputusan tersebut.

Kemudian, baru pihaknya menggelar rapat pleno bersama. Rencananya, Bawaslu Kota Tanjungpinang akan melibatkan dari unsur kepolisian serta kejaksaan dalam rapat pleno, yang bakal dilakukan di Kantor Sekretariat Bawaslu Kota Tanjungpinang berada di Komplek Bincen Tanjungpinang. Karena dua instansi tersebut, merupakan bagian unsur dari Sentra Gakkumdu.

Bawaslu Kota Tanjungpinang akan melayangkan surat rekomendasi ke KPU Kota Tanjungpinang. Intinya, pihaknya tetap merujuk kepada UU Nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilu.

”Karena sampai sekarang kita belum menerima surat salinan keputusan dari PT Riau atas caleg PSI Ranat Perdede yang divonis bersalah,” sebut dia. (dri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here