Bawaslu Provinsi Buka Pendaftaran Panwaslu Kota dan Kabupaten

0
3687
PENGHARGAAN: Bawaslu Kepri Razaki (kiri) bersama dengan pengurus KPU Provinsi.F-Andri Dwi S/TANJUNGPINANG POS

Pengumuman Pendaftaran 12 Juni

TANJUNGPINANG – Bawaslu Provinsi Kepri akan membuka pendaftaran bagi masyarakat umum untuk menjadi Panwaslu Kabupaten/Kota di Kepri. Untuk menghadapi Pilkada Kota Tanjungpinang 2018, Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2019.

Ketua Bawaslu Kepri, Razaki Persada mengatakan, pengumuman pendaftaran pendaftaran calon Baswalu Kota Tanjungpinang dan kabupaten/kota di Kepri akan diumumkan 12 Juni mendatang. Dan paling lambat 9 Juni tim seleksi panwaslu sudah terbentuk.

”Pembukaan pendaftaran anggota Panwaslu, bukan hanya untuk pilkada Tanjungpinang 2018 tapi juga untuk pemilu legislatif dan pemilihan presiden 2019 ini,” tegasnya.

Baca Juga :  Sinyal Hanura Tak Usung Petahanan di Pilkada

Kata dia, masyarakat yang pernah menjadi anggota bawaslu, sesuai aturan masih diperbolehkan untuk mengikutinya. Ia berharap agar masyarakat yang memiliki independen, tidak dari partai silahkan mendaftar.

”Bagi anggota Panwaslu yang lolos nanti, mereka akan dilantik Agustus ini,” tegasnya. Kata dia, Bawaslu RI sudah membentuk tim pansel. Tim pansel ini nantinya bekerja untuk menjaring nama-nama anggota panwaslu untuk seluruh kabupaten/kota di Kepri.

”Bagi yang ingin menjadi anggota panwaslu, silahkan mempersiapkan diri,” tegasnya.

Ia juga masih menunggu keputusan resmi dari perubahan undang-undang pemilu. Karena, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI menyambut baik perubahan status Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten/kota dari lembaga ad hoc menjadi permanen. (bas)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here