Bayi Jantung Bocor Kesulitan Mendapatkan Susu

0
502
Arkan Dzakiandra Al Ghifari Zega menderita jantung bocor. f-istimewa

JAKARTA – Seorang bayi laki-laki Arkan Dzakiandra Al Ghifari Zega didiagnosa mengalami jantung bocor. Bayi yang lahir. Bayi yang lahir di RSUP Tanjungpinang pada 14 Februari ini, akhirnya dibawa ke RSCM, Jakarta, Rabu (9/5). Biayanya dibantu dengan BPJS. Hanya saja, orangtua sang bayi yang biasanya bekerja sebagai pengojek, belakangan ini tidak bisa mencari nafkah lagi karena sehari-hari mengurus Arkan. Akibatnya, untuk membeli pempes dan susu bayi ini, orangtuanya kelimpungan.

Keluarga bayi Arkan berdomisili di Jalan Hang Lekir Gang Lohan Kampung Bangun Rejo Batu 9 Tanjungpinang. Kini, pihak keluarga membutuhkan bantuan dari para donatur untuk kesehatan bayinya. Tempo hari sduah sempat dibawa ke RSCM beberapa minggu, namun karena kesehatan bayi ini menurun, hingga tidak jadi dioperasi dan ditunda. Dijadwalkan kembali akan dioperasi Minggu depan atau menunggu sampai kondisi bayi stabil.

Menurut Avita Ully dari LSM Ketapang, keluarga balita mengalami kesulitan ekonomi untuk memenuhi kebutuhan Arkan. Terutama menyediakan susu formula yang dibutuhkan. ”Kami terus pantau perkembangan kesehatan bayi ini. Hanya saja, orangtuanya kini sudah tidak bekerja hingga memerlukan bantuan dari donatur untuk memberi donasi. Keluarga mengalami kesulitan ekonomi dan kesulitan memenuhi kebutuhan termasuk untuk membeli susu bayi Arkan,” tuturnya. Bagi warga yang ingin menyumbang bisa menghubungi orang tua bayi di nomor ponsel 085264990086,” kata Ully.

Sementara itu, Kadinkes Kota Tanjungpinang, Rustam menuturkan, anak dari pasangan Citra Kurniawan ayahnya dan Putri Nurhidayati dibantu Pemko Tanjungpinang melalui dana pemeliharaan yang dialokasikan di APBD Pemko Pemko Tanjungpinang. Hanya saja terkait komponen yang dibantu ia tidak mengingat persis. ”Biasanya dibantu biaya transportasi ke Jakarta sesuai biaya riil, ditambah biaya kos antara Rp750-900 ribu sebulan dan bantuan uang makan Rp 50 ribu per hari,” tegasnya. (dlp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here