Bazar Ramadan Positif untuk UKM

0
692
Warga Tanjungpinang saat memburu Takjil di kawasan Bintan Centre dihari pertama puasa.f-andri/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tanjungpinang, Riono mengatakan, selama bulan suci Ramadan, masyarakat bisa memanfaatkan momen ini untuk membuka usaha. Bazar Ramadan sangat positif untuk Usaha Kecil Menegah (UKM) di Tanjungpinang.

Para pelaku UKM bisa yang perlu dilakukan saat Ramadan adalah berjualan berbagai macam menu untuk berbuka puasa. Mulai dari berbagai macam jenis menu minuman dingin seperti cendol. Kemudian kue, baik kue kering hingga basah dan termasuk menu buka puasa lainnya.

”Pasar kaget Ramadan ada dimana-mana. Ya, semoga diberikan berkah selama Ramadan untuk mencari rezeki,” kata Riono kepada Tanjungpinang Pos, Jumat (18/5).

Baca Juga :  Jalan Lingkar Tetap Lanjut

Kata Riono, pemerintah mendukung maraknya pasar kaget selama Ramadan. Pemerintah tidak pernah memaksa masyarakat untuk terlebih dahulu mengurus hingga memiliki izin untuk berjualan selama Ramadan. Hanya saja nanti, namun pedagang diminta tetap tertib dan tidak mengangu jalan raya. Terkecuali, kata Riono, pedagang yang berjualan di Lapangan Pamedan Ahmad Yani harus ada izinnya. Karena lapangan tersebut salah satu aset Pemko Tanjungpinang.

Jadi, bagi siapa yang ingin berjualan, maka terlebih dahulu harus meminta izin dari Pemko Tanjungpinang. ”Nanti, kita minta Dinas Kesehatan untuk sering melakukan pengawasan jajanan yang dijual oleh penjual takjil, supaya makanan yang dijualnya sehat,” sebut dia. (dri)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here