Bazar Takjil Diserbu Warga

0
43
WARGA saat membeli menu berbuka puasa di Bazar Ramadan di halaman parkir Komplek Ruko Pinglang Mas Bintancentre, Kamis (17/5) f-andri/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Meskipun hujan hari pertama menjalankan ibadah puasa di Tanjungpinang, namun para penjual Takjil di kawasan Komplek Pinglang Mas Bintan Centre ramai diserbu pembeli.

Pada bulan Suci Ramadan ada beberapa titik bazar Takjil tempat favorit untuk berburu Takjil. Salah satunya kawasan Bintan Centre dan kawasan Jalan Pemuda. Di tempat inilah para pedagang makanan yang hanya berjualan dibulan Suci Ramadan ini untuk meraup rezeki. Meskipun banyak makanan siap saji yang dijual menjelang berbuka puasa, namun pemerintah melalui Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang meminta agar masyarakat selektif saat membeli menu buka puasa. Tetap prioritaskan makanan sehat yang dapat memberi asupan gizi dan tidak membeli makanan secara berlebihan.

Pantauan awak media, ada puluhan tenda beratap terpal berdiri tegap di bazar Ramadan. Tenda menggunakan tiang besi merupakan fasilitas untuk dijadikan tempat menjual berbagai menu makanan serta minuman buka puasa yang dijual di bazar takjil Ramadan.““

Ada beragam kue kering hingga basah, makanan siap saji, seperti ayam goreng, ikan sambal, ayam gulai, ikan gulai, mie goreng dan masih banyak menu lainnya. Sedangkan minuman untuk buka puasa, ada air tahu, cincau dan air dingin lainnya.

”Masih sepi. Karena tadi hujan,” kata Ani salah satu penjual takjil Ramadan.

Ia berharap, hujan dihari pertama puasa membawa berkah para penjual takjil Ramadan. ”Mudah-mudahan jualan kami laku semua. Amin,” ucap syukurnya.

Budiman, salah satu pengunjung bazar takjil Ramadan mengatakan, ia setiap tahun selalu mencari menu buka puasa di bazar takjil Ramadan. Menu untuk membatalkan puasa nanti, adalah kue dan minuman air dingin seperti air tahu. ”Setelah membatalkan puasa, ia baru menyantap menu makanan lainnya, seperti nasi ditambah ikan sambal hijau dan sayur. ”Yang penting kita salat Magrib dulu. Baru kita sambung makanan berat,” sebut dia. (dri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here