Baznas Berikan Bantuan untuk Ibu-ibu

0
456
PIHAK Baznas berfoto dengan ibu-ibu kurang mampu setelah memberikan bantuan modal untuk usaha kecil.f-istimewa

ANAMBAS – Sebanyak 20 orang ibu-ibu dari keluarga kurang mampu yang ada di Kecamatan Jemaja, mendapatkan bantuan sebesar Rp750 ribu dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA).

Bantuan tersebut diberikan sebagai tambahan modal untuk mengembangkan home industry yang saat ini sedang digeluti ibu-ibu tersebut namun masih kekurangan modal.

Komisioner Bidang Pendistribusian BAZNAS Anambas, Kamaruzzaman mengatakan, penyaluran bantuan ini diberikan untuk usaha home industry namun masih kekurangan modal.

”Bantuan ini merupakan bantuan usaha produktif seperti ibu-ibu, yang membuat kue seperti epok-epok, kue bingke dan lainnya. Namun mereka kekurangan modal, untuk mengembangkannya,” kata Kamaruzzaman, Rabu (13/3).

Baca Juga :  Hari Bela Negara, Bertabur Penghargaan

Ia menuturkan, sebelumnya bantuan untuk usaha produktif ini juga telah diberikan kepada 20 orang home industri namun kekurangan modal di Kecamatan Palmatak.

”Rencana kita setelah Jemaja bantuan seperti ini, juga akan diberikan juga dikecamatan Siantan Timur,” jelasnya.

Ia melanjutkan, mereka yang mendapatkan bantuan adalah ibu-ibu tua, janda yang memang kurang mampu. Bahkan ada yang berjualan di kapal feri.

Menyalurkan bantuan, tambah dia, memang merupakan tugas BAZNAS yang salah satunya untuk meningkatkan ekonomi ummat.

”Ini merupakan tanggung jawab kami sebagai tugas Amil, dalam membantu masyarakat yang kurang mampu. Kita menyalurkan bantuan sesuai dengan dana zakat, yang terkumpul,” ucap dia. (ign)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here