Baznas Salurkan Bantuan Rp90 Juta

0
782
H Kamaruzan

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) secara berkesinambungan menyalurkan bantuan kepada masyarakat kurang mampu di daerah itu. Jumlahnya mencapai Rp90 juta melalui dua program kegiatan.

ANAMBAS – H Kamaruzzaman, Komisioner Bidang Pendistribusian Baznas KKA mengatakan, pihaknya telah merencanakan tanggal 26 dan 27 Agustus 2018 untuk menyalurkan bantuan usaha produktif dan beasiswa bagi pelajar tingkat SMU sederajat.

”Anggaran yang akan disalurkan untuk dua kegiatan tersebut sebesar Rp90 juta,” ujar H Kamaruzzaman, Rabu (15/8).

Dia menguraikan, untuk usaha produktif adalah industri rumah tangga yang kurang mampu sekitar 20 orang. Sementara, untuk pelajar yang kurang mampu namun berprestasi sebanyak 40 orang.

Baca Juga :  Dinkes Didesak Batasi Penjualan Obat Batuk

”Sebelum bantuan disalurkan, kita telah melakukan survei baik di home industri maupun pelajar dengan meminta data ke sekolah dan turun ke lapangan. Ini dilakukan, agar bantuan tepat sasaran,” terangnya.

Pria yang akrab disapa H Mamay itu menuturkan, untuk masyarakat kurang mampu yang berobat ke Batam juga dibantu.

”Walaupun tidak penuh, namun setiap warga yang kurang mampu yang akan berobat ke Batam, Tanjungpinang dibantu biaya transportasi dan makan sebesar Rp2 juta dan ini selalu rutin,” ungkapnya.

Saat ini, Sry Mulyani siswi kelas II pesantren Khairu Ummah diberikan beasiswa oleh Baznas hingga menyelesaikan pendidikannya. ”Anak ini pintar namun orangtuanya kurang mampu. Jadi kita wajib membantu pendidikannya,” jelas dia.

Baca Juga :  Nelayan Heran, Sinyal di Pulau Terluar Bagus

Pada kesempatan itu, ia menyampaikan untuk tanggal 28 Agustus akan dilaksanakan kegiatan pembinaan terhadap guru ngaji yang ada di kecamatan Jemaja.(HARDIANSYAH)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here