Baznas Salurkan Dana Zakat ke 166 Mustahiq

0
521
Pj Wako menyerahkan bantuan zakat dari Baznas ke Mustahiq atau orang yang berhak menerimanya, kemarin.f-andri/tanjungpinang Pos

TANJUNGPINANG – Sebanyak 166 orang mustahiq atau orang berhak untuk menerima zakat menerima zakat dari Badan Amal Zakat Nasional (Baznas) Kota Tanjungpinang.

Penjabat (Pj) Walikota Tanjungpinang, Raja Ariza langsung menyerahkan dana zakat kepada masyarakat secara simbolis di Masjid Hajar Asward di Jalan Yos Sudarso, Selasa (14/8).

Dana zakat yang sudah diterima 166 orang mustahiq, adalah periode ke 6 tahun 2018. Penyaluran dana zakat dilakukan Baznas Kota Tanjungpinang sebesar Rp268.934.000.

Dana zakat tersebut diperuntuhkan untuk lima program yang dimiliki Baznas Kota Tanjungpinang. Rp22.300.000 untuk program Tanjungpinang sehat (berobat), yang diperuntuhkan untuk 14 orang mustahiq.

Baca Juga :  Korem 033/WP Pererat Kekompakan Bersama GM FKPPI

Program Tanjungpinang peduli (biaya hidup) sebesar Rp118.140.000 diperuntuhkan untuk membantu 61 orang mustahiq. Program Tanjungpinang takwa (keagamaan) sebesar Rp12.600.000 akan disalurkan ke 9 orang mustahiq.

Program Tanjungpinang makmur (modal usaha) sebesar Rp78.750.000 disalurkan ke 50 orang mustahiq. Program Tanjungpinang cerdas (biaya sekolah) sebesar Rp37.144.000 diperuntuhkan untuk membantu 32 orang mustahiq.

Sebelum menyerahkan bantuan dana zakat tersebut, Raja Ariza telah mendoakan 166 orang mustahiq yang menerima dana zakat bisa menjadi muzakki. ”Sekarang mereka menerima dana zakat. Tahun depan, mereka yang memberikan zakat ke Baznas Kota Tanjungpinang,” ucap Raja Ariza, kemarin.

Baca Juga :  Rp5 M untuk Tata Sungai Carang

Doa Pj Walikota Tanjungpinang langsung diaminkan oleh penerima dana zakat, serta tamu undangan yang hadir menyaksikan penyaluran dana zakat dari Baznas Kota Tanjungpinang. ”Amin,” suara yang keluar dari mulut tamu undangan dengan serentak.

Sementara itu, Pimpinan Baznas Kota Tanjungpinang, Muqtafin juga mendoakan 166 orang mustahiq menjadi muzakki di tahun 2019 mendatang. ”Semoga penerima dana zakat ini, dari Mustahiq menjadi muzakki. Ini yang kita harapkan,” kata Muqtafin.

”Kita harapkan dana zakat yang sudah kita peruntuhkan ke Mustahiq berguna serta bermanfaat. Dan, usahannya yang dirintis berkembang,” harap dia. (dri)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here