BC Amankan Buah dan Laptop Asal Batam

0
401
DIAMANKAN: Beberapa kotak buah segar dan laptop diamankan yang telah diamankan Bea dan Cukai. F-ALRION/TANJUNGPINANG POS

KARIMUN – Petugas Bea dan Cukai dari KPPBC TMP B Karimun mengamankan buah dan laptop asal Batam di Pelabuhan Domestik Tanjungbalai Karimun, Senin (2/10). Buah dan laptop tersebut diangkut kapal feri Batam Jet dan Mikonata.

Informasi yang berhasil dihimpun, barang tersebut adalah barang titipan tujuan Selat Panjang. Terlebih dahulu, barang tersebut transit di Tanjung Balai Karimun sebelum dikirim ke Selat Panjang.

Selain buah dan laptop, juga terdapat barang lainnya seperti rokok dan garmen. Petugas mencegah barang tersebut karena tanpa dilengkapi dengan cukai untuk dibawa ke kawasan pabean, dan belum diketahui berapa jumlah dan pemilik barang.

Barang temuan tersebut, selanjutnya dibawa petugas ke Kantor untuk pemeriksaan lanjutan. Setelah diperiksa, diketahui jenis barang 77 kotak buah-buahan segar, 6 koli barang elektronik berupa Laptop, 525 slop rokok merek Next Revolotion, Lufman merah, Lufman silver, H Mild serta 12 koli pakaian bekas.

”Buah-buahan telah diserahkan ke pihak Karantina. Rokok dan barang lainnya kami amankan dan ditetapkan sebagai barang dikuasai negara. Selanjutnya, menunggu persetujuan untuk dimusnahkan,” kata Andi Cusna, Kasi Penindakan KPPBC TMP B. (yon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here