BC Tarik 977 Bungkus Rokok Tanpa Cukai

0
616
Susetia

ANAMBAS – Peredaran rokok tanpa cukai marak terjadi di Kabupaten Anambas. Untuk itu, pihak Bea dan Cukai (BC) Tipe Pratama Tarempa telah menarik sekitar 977 bungkus rokok tanpa cukai hingga Agustus 2017.

Rencananya, akan dilakukan pemusnahan dalam waktu dekat. ”Pada tahun 2017 ini, kita sudah menarik rokok tanpa cukai yang beredar sebanyak 977 bungkus. Dalam waktu dekat, akan dilakukan pemusnahan di bulan ini,” ungkap Susetia, Kepala Kantor Bea dan Cukai Tipe Pratama Tarempa, Kamis (14/9).

Baca Juga :  695 Kepala Keluarga Dapat Bantuan

Menurut Susetia, pengajuan permohonan untuk dilakukan pemusnahan terhadap barang yang ditarik masih menunggu keputusan dari Kepala Wilayah Bea dan Cukai di Karimun.
Diakuinya, hal itu sudah disetujui oleh pimpinan namun mereka masih mangalami kendala terkait lokasi pemusnahan yang dinilai layak.

”Selama operasi tahun ini (2017) baru 977 bungkus rokok yang kami tarik. Ia pastikan, dalam waktu dekat akan menggelar acara tersebut dengan menggandeng sejumlah pihak tentunya,” sebutnya.

Meski ada operasi yang dilakukan pihak BC, peredaran rokok tanpa cukai di Anambas masih marak. Sehingga, pihaknya juga selalu melakukan edukasi dengan pedagang agar tidak menjual rokok tanpa cukai. ”Peminat rokok tanpa cukai ini memang banyak. Karena harganya cukup murah, bila dibandingkan rokok yang dilekat pita cukai. Kalau rasa mungkin beda tipislah,” ungkapnya.

Baca Juga :  Nurdin: Kita Bangun Pelabuhan Internasional

Ia menyinggung, terkait makanan dan minuman yang berasal dari luar negeri tidak ada beredar di Anambas. Pasalnya, belum ada kapal logistik luar negeri yang masuk ke Anambas. (end)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here