Bea Cukai Amankan Empat Truk Barang

0
180
Sodikin

TANJUNGPINANG – Kantor Pelayanan Bea Cukai (KPPBC) Tipe Madya Tanjungpinang meningkatkan pengawasan keluar masuk barang dari luar daerah. Selama dua minggu, sudah empat truk barang yang diamankan, karena tanpa memiliki izin angkut barang.

Kepala KPPBC Sodikin mengatakan, dalam dua minggu sudah melakukan penegahan empat truk. Dua diantaranya membawa barang seperti daging sapi, wortel, bawang dan barang lainnya. ”Dikarenakan barang ini tidak layak untuk dikonsumsi lagi, maka sudah kita musnahkan,” katanya, kemarin.

Sedangkan pada dua kendaraan yang dilakukan penegahaan itu, lanjutnya, belum diketahui apa isi muatan truk tersebut. Karena, pihak Bea Cukai belum melakukan pencacahan barang.

Sodikin menjelaskan, saat ini gudang yang dimiliki oleh Bea Cukai dalam keadaan penuh. Sehingga, tidak ada tempat lagi barang-barang yang ada di dalam kedua truk tersebut. ”Kalau dilihat dari luar, isi barang seperti bermuatan besi. Sekarang, kendaraan masih terparkir di halaman kantor,” sebutnya.

Menurutnya. kasus ini masih dalam penyelidikan. Pihaknya memeriksa seluruh saksi yang terkait, seperti sopir dan memanggil pihak-pihak yang berkaitan. ”Kita tidak ada menutupi. Makanya kendaraan ini sengaja kita parkir di halaman kantor. Agar masyarakat bisa melihatnya,” ujar Sodikin. (ray)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here