Bea Cukai Komitmen Bebas Dari Korupsi

0
215
Penandatanganan komitmen mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK). F-Raymon/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Kantor Pelayanan dan Pengawasan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe B Tanjungpinang menyatakan komitmen sebagai satuan kerja di lingkungan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) yang berintegritas dan bebas dari korupsi. Masyarakat dipersilahkan menilai dan melapor jika ada temuan pegawai KPPBC yang melakukan korupsi.

Pernyataan tersebut dinyatakan dalam kegiatan Pencanangan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) tahun 2019 di aula KPPBC Tipe B Tanjungpinang pada Kamis (28/2) pagi. Pernyataan itu tertuang dalam penandatanganan fakta integritas dari sejumlah unsur TNI, Polri, instansi, lembaga dan stakeholder lainnya di Tanjungpinang.

Kepala KPPBC Tipe B Tanjungpinang, Sodikin mengatakan, bahwa Kemenkeu RI telah memberikan kepercayaan kepada KPPBC Tanjungpinang melaksanakan program WBK tahun ini. Dimulai sejak awal tahun 2018 lalu, dari kalangan internal KPPBC Tipe B Tanjungpinang.

“Kita sudah melakukan internalisasi, penandatangan bersama bahwa kita komitmen satu tekad untuk mewujudkan WBK 2019,” katanya.

Sodikin menyebutkan, komitmen mewujudkan KPPBC Tanjungpinang bebas dari korupsi tentu harus didukung dari seluruh elemen masyarakat, instansi serta lembaga pemerintahan lainnya yang ada di wilayah Kota Tanjungpinang.

“Tahun ini sebagai status WBK, bukan semata-mata status, namun lebih dari itu kami benar-benar bisa ingin mengimplementasikan, menjalankan nilai-nilai luhur program-program di Kemenkeu dan Pemerintah Indonesia anti korupsi, ini perlu dukungan dari seluruh elemen masyarakat,” tegasnya.

“Kami yang dinilai dan nanti akan ada tim penilai yang ditunjuk Menpan-RB, mekanismenya apakah dari Kemenpan sendiri atau dari BPS (Badan Pusat Statistik), kami tidak tahu seperti apa polanya, intinya kami jadi objek penilaian,” ujarnya.

Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Khusus Kepulauan Riau, Agus Yulianto mengapresiasi KPPBC Tanjungpinang telah membangun dan mencanangkan zona bebas korupsi. Untuk mewujudkan program ini, perlu adanya komitmen bersama baik dari pegawainya maupun stakeholder lainnya yang ada di wilayah kerja KPPBC Tipe B Tanjungpinang. (ray)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here