Bekali Diri di Revolusi Industri 4

0
90
GUBERNUR Kepri H Nurdin Basirun Wagub Kepri H Isdianto, Sekdaprov Kepri TS Arif Fadillah dan pejabat lainnya foto bersama dengan mahasiswa usai Mubes VII IMKK Tanjungpinang-Bintan periode 2018-2019 di Hotel Pelangi, Km.7, Tanjungpinang, Minggu (10/2) pagi. F-istimewa/humas pemprov kepri

Gubernur Buka Mubes IMKK Tanjungpinang

Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) DR H Nurdin Basirun meminta pelajar dan mahasiswa di Kepri untuk membekali diri agar bisa bersaing di era revolusi industri 4.0 yang sudah berjalan saat ini.

TANJUNGPINANG – PESAN ini disampaikan gubernur didampingi Wakil Gubernur Kepri H Isdianto saat membuka Musyawarah Besar (Mubes) VII Ikatan Mahasiswa Kabupaten Karimun (IMKK) Tanjungpinang-Bintan periode 2018-2019 di Hotel Pelangi, Km.7, Tanjungpinang, Minggu (10/2) pagi.

Revolusi Industri 4.0 bukan akan sedang berjalan, namun sudah berjalan. Semua ini harus dilalui. Untuk itu, Nurdin meminta para generasi muda agar bersiap-siap dan membekali diri.

Dalam hal ini, Nurdin mengibaratkan dengan kalimat ‘Jangan pakai perseneling mundur” apalagi dalam proses pembangunan, maka harus terus maju dalam melihat peluang dan siap menghadapi tantangan ke depan.

”Tentunya harus sesuai aturan yang berlaku, apapun kita lakukan demi kemajuan pembangunan baik di dunia pendidikan maupun untuk daerah kita,” kata Nurdin.

Nurdin mengatakan, dirinya bertekad untuk terus memajukan dunia pendidikan, membangun sinergi dan menciptakan formulasi-formulasi demi berkembangnya pendidikan untuk menciptakan generasi muda unggul.

”Untuk itu sebagai mahasiswa, adik-adik harus mampu menjawab tantangan dalam menyelesaikan studi, menjaga nama baik almamater dan daerah sehingga dapat bersumbangsih untuk menciptakan keberhasilan pembangunan,” pesan Nurdin.

Ia menegaskan, pentingnya kebersamaan menjadi kekuatan yang menurut Nurdin harus terus dijaga dan ditingkatkan, selain itu membangun jaringan yang luas juga menjadi hal yang penting.

”Bukan hal sulit untuk mengerjakan sesuatu jika kita bersama bahu-membahu saling bersinergi untuk mewujudkan keberhasilan dari setiap tujuan yang ingin kita capai,” tambah Nurdin.

Sementara itu, Ketua Umum IMKK Periode 2017-2018 Chairul Anam mengatakan bahwa kegiatan Mubes merupakan bentuk regenerasi dalam menciptakan tampuk kepemimpinan baru.

”Proses kaderisasi tetap terjalin di intetnal IMKK, berbagai macam kegiatan telah dilakukan oleh kepengurusan kami sepanjang tahun lalu seperti di bidang pendidikan, sosial dan pegabdian masyarakat,” kata Chairul.

Kemudian, Ketua Panitia Andi Galuh mengatakan Mubes VII merupakan agenda rutin untuk memilih ketua dan anggota pengurus baru setiap tahunnya, yang juga diselaraskan dengan silaturahmi bukan hanya bersama mahasiswa namun juga para orangtua dan tokoh masyarakat Karimun di Tanjungpinang.

Dengan Tema ‘Satukan Pandangan dengan Musyawarah’, Mubes diikuti sebanyak 300 orang mahasiswa sebagai upaya untuk terus menuangkan pemikiran-pemikiran terkait peningkatan kualitas pendidikan tinggi di Kepri.

Hadir pada kesempatan tersebut Sekretaris Daerah H TS Arif Fadillah, Kepala Dinas Pendidikan Muhammad Dali, Kepala Dinas Koperasi Agus Nawarman, Kepala Biro Pembangunan Aries Fhariandi, Kepala Biro Humprohub Nilwan, Ketua Ikatan Keluarga Besar Kabupaten Karimun Endi Maulidi, tokoh masyarakat beserta tamu undangan lainnya.

Para mahasiswa Karimun di Tanjungpinang ini juga kerap melakukan kegiatan sosial di Tanjungpinang ini.(MARTUNAS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here