Bela Goyang Bupati di Puncak Festival Sungai Enam

0
607
FESTIVAL BUDAYA: Bupati Bintan H Apri Sujadi menyaksikan balap pompong dan pompong hias, pada ajang Festival Sungai Enam, Sabtu lalu (kanan). Bella Puspita melantunkan lagu, pada malam puncak festival (kiri).

BINTIM – Goyangan artis Bella Puspita memukau Bupati Bintan H Apri Sujadi, Sekda Adi Prihantara dan ribuan penonton di malam puncak Festival Sungai Enam, di panggung lapangan sepak bola Kelurahan Seienam, Sabtu (4/11) malam. Selain duet dengan bupati dan Ketua PKK Hj Deby Apri Sujadi, Della Puspita juga beberapa kali turun panggung serta mengajak warga untuk bergoyang.

Bella Puspita merasa senang bisa tampil di atas panggung ajang Festival Sungai Enam, Kabupaten Bintan ini. Karena, dapat merasakan lezatnya kuliner Bintan, terutama menikmati masakan siput gonggong. ”Senang untuk kembali hadir di Kabupaten Bintan, serta dapat merasakan lezatnya makan siput gonggong,” ujarnya.

Baca Juga :  Pasokan BBM Cukup, Harga Gula Termurah Se-Indonesia

Pada malam puncak penutupan Festival Sungai Enam ini, turut ditampilkan opera makyong, yang merupakan kebudayaan khas Kabupaten Bintan yang sudah diakui dunia (PBB). Selain itu, dilaksanakan hiburan joget dangkung kesenian khas Melayu Kabupaten Bintan, sekaligus pelantikan kepengurusan Dewan Kesenian Kabupaten Bintan, yang diketuai oleh Musyafa Abas.

Festival Sungai Enam diawali dengan lomba balap belasan pompong ukuran 24 PK dan 32 PK serta lomba pompong hias. Kemudian, panitia penyelenggara dari Disbudpora bersama Kelurahan Sungai Enam ini juga menampilkan budaya kesenian barongsai, reog dan kuda lumping. Disaksikan Bupati Bintan H Apri Sujadi dan Wabup Bintan H Dalmasri Syam, kegiatan ini juga melaksanakan pesta kuliner bakar ribuan otak-otak. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here