Beladang Sawah Itu Luar Biasa

0
68
Gubernur Kepri Nurdin Basirun dan Wakil Bupati Bintan Dalmasri saat panen padi di Bintan beberapa waktu lalu. f-istimewa

MBS.LUAR BIASA, Kabupaten Daek Lingga Bintan dan natuna.Mski daerah kepulauan namun berhasil mencetak lahan persawahan untuk menanam padi (beras). Semoga Menteri Pertanian terus memberi perhatiandan langsung turun tangan memberikan bantuan dan mendukungan penuh bersama Gub.Kepri Nurdin Basirun. Wujudkan Kepri bsia sawasembada pangan. Hari2 kita makan nasi dari beras asal padi,itulah proyek yg mesti kita olah dalam jangka pendek dan jangka panjang. jangan banyak wacana, tapi hasilnya molor. langsung saja bekerja. Semoga Allah SWT selalu meredhoi, amiin.
081930305707

TANGAPAN:
Lingga dan Bintan sudah menghasilkan membuktikan bisa memproduksi padi dengan kualitas tinggi.

Kepri harus mampu unggul di sektor pertanian. Walaupun 96 persen wilayah Kepri merupakan lautan, tapi jangan menghambat untuk unggul di sektor pertanian.

Kita berupaya untuk mengembangkan sektor pertanian dan ekonomi kerakyatan yang berada di Kepri.

Kegiatan panen padi itu membuktikan bahwa sumber daya di Kepri dapat dimanfaatkan dengan semaksimal mungkin. Kita bersyukur, karena setiap petani berhasil mengelola lahan yang ada dengan baik.

Petani dan BPTP Kepri, telah memberikan kontribusi nyata terhadap upaya peningkatan produksi dan produktivitas padi.

Pemerintah memang menjadikan sektor pertanian sebagai program strategis, guna mewujudkan swasembada pangan. Hal ini sangat sejalan dengan program Kepri yang juga menjadikan sektor pertanian sebagai andalan.

Menuju masyarakat sejahtera, pengembangan perberdayaan pertanian adalah upaya membangun daya dengan mendorong atau memotivasi dengan membangkitkan kesadaran akan potensi yang dimiliki. (mas)

H Nurdin Basirun
Gubernur Kepri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here