Belajar di Rumah sampai Tahun Ajaran Baru

0
127
Tamsir SSi MSi

BINTAN – Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan, sampai saat ini masih menetapkan, proses belajar mengajar di rumah. Kemungkinan, aktivitas belajar mengajar akan kembali seperti semula di sekolah, pada tahun ajaran baru, pertengahan Juli 2020.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan Tamsir SSi MSi menyampaikan, sekarang, Disdik Bintan sedang mempersiapkan pola atau sistem belajar, dengan antisipasi penyebaran Covid-19.

”Dalam pekan ini, Disdik akan mengadakan pertemuan dengan seluruh kepala SD dan SMP se-Kabupaten Bintan, untuk persiapan new normal tahun ajaran baru,” ujar Tamsir, kemarin.

Baca Juga :  Jaga Keamanan, Wabup Ajak Tingkatkan Kebersamaan

Selain itu, tambah Tamsir, dalam pertemuan nanti, juga dibahas tentang Penerima Peserta Didik Baru (PPDB) dan kelulusan tahun a2020. Meski demikian, Disdik Bintan tetap menunggu petunjuk dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tentang pola-pola sistem belajar yang akan diterapkan dalam masa Covid- 19 ini.

”Sehingga anak didik nantinya, tidak menjadi korban penyebaran Covid-19. Langkah ini kita ambil, karena kondisi masing-masing daerah kan berbeda-beda. Untuk penerapan new normal atau belajar di sekolah itu, harus dengan kajian yang mendalam untuk mengambil kebijakan. Itu demi kesehatan anak kita nantinya,” jelas Tamsir. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here