Belajarnya Numpang di Sekolah Lain

0
862
BERDISKUSI: Siswa salah satu SMAN di Tanjungpinang berdiskusi dengan rekannya saat jam istirahat. f-MARTUNAS/TANJUNGPINANG POS

SMAN 7 dan SMKN 5 Tanjungpinang Sudah Buka PSB

TANJUNGPINANG – DI Tanjungpinang kini ada dua sekolah baru di opersasionalkan. Yaitu SMAN 7 yang berada di Sungai Carang dan SMKN 4 Tanjungpinang di Senggarang. Untuk semester pertama tahun ajaran 2017/2018 siswa baru melaksanakan proses belajar dengan menumpang di sekolah lain. Bagi siswa SMAN 7 menumpang di SMPN 12 Tanjungpinang dan SMKN 5 menumpang di SMKN 3 Tanjungpinang di Kampung Bulang.

Hal itu diungkapkan Kepala Seksi Kurikulum SMA Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Kepri, Drs Juritno kepada Tannjungpinang Pos. Kini bangunan di dua sekolah tersebut sedang tahap penyelesaikan. Direncanakan akan selesai sebelum akhir tahun 2017.

”Semster dua, para siswa sudah pindah ke gedung yang baru. Kini tahap penyelesaikan dan pengadaan perlengakapan yang dibutuhkan,” ungkapnya. Dituturkannya, untuk bangunan dengan masing-masing tiga lantai sudah selesai. Hanya saja masih perlu tahap penyelesaikan dan pengadaan sarana dan prasarana lainnya.

”Perlu memasangan instalasi listrik, meubelair serta alat-alat laboratorium juga akan diadakan tahun ini. Terkait besaran anggarannya saya tak ingat pasti, tetapi akan selesai tahun ini,” ungkapnya. Untuk tahap pertama, rencanya akan menerima enam Rombongan belajar (Rombel). Yaitu tiga kelas di SMAN 7 dan 3 kelas lainnya di SMKN 5 Tanjungpinang.

”Ini rencanya yah, mudahan teralisasi,” tuturnya. Ditambahkannya, target siswa merupakan lulusan asal beberapa sekolah dari Tanjungpinang Timur. Diantaranya SMPN 7, SMP 16 dan SMPN 12 Tanjungpinang. ”Kalau dilihat dari jumlah lulusan SMP harusnya banyak siswa yang mendaftar, tapi saya belum terima laporan terkait hal ini,” tuturnya. (DESI LIZA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here