Belasan Siswi SMAN 1 Kesurupan Massal

0
913
DIPULANGKAN: Siswa SMAN 1 Daik terpaksa dipulangkan sebelum waktunya karena terjadi kesurupan massal. f-ISTIMEWA

LINGGA – Belasan siswi SMA Negeri 1 Lingga mengalami kerasukan massal, dan membuat aktivitas belajar mengajar dihentikan. Belasan siswi tersebut, mengalami kerasukan saat proses belajar mengajar sekitar pukul 08.30 WIB.

Kepala Sekolah SMAN 1 Lingga Fezi Karyadi terpaksa, memulangkan seluruh siswa untuk menghindari korban kerasukan berikutnya. ”Awal terjadinya kesurupan saat saya sedang mengajar. Saya kurang tahu juga, dan saat itu ada salah satu siswi yang lemah semangat gitu. Tiba-tiba teriak dan yang lainnya mengkiuti,” kata Fezy Karyadi, Jumat (25/8).

Baca Juga :  Melalui DKTM, Masyarakat Inginkan Tambak Udang

Sepengetahuannya, belasan siswi kemasukan tersebut merupakan pelajar kelas 10 dan 11. ”Disuruh yasinan karena tidak bisa dibawa ke aula, karena terlalu banyak dan terlalu kuat setannya. Anak-anak yang lain banyak yang lemah semangat, jadi dipulangkan saja semuanya. Biar tidak meramaikan kesurupan ini,” sebut Fezy.

Untuk mengeluarkan setan yang masuk kedalam tubuh siswi tersebut, guru mata pelajaran agama serta guru silat dibantu oleh pegawai Bank Riau Kepri turut berupaya mengeluarkan setan yang merasuki siswi. Sementara itu, guna mengantisipasi kembali terjadinya kemasukan massal akan meningkatkan kegiatan religius di sekolah. ”Kita akan meningkatkan kegiatan-kegiatan religius seperti pengajian di sekolah. Mudah-mudahan dengan kegiatan ini dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan,” ungkapnya.

Baca Juga :  Potensi Belum Digarap Maksimal

Fezi mengungkapkan, terkait kerasukan massal yang diderita anak didiknya itu. Penyebab pastinya ia mengaku kurang tahu secara pasti. Sebelumnya, kemasukan massal juga pernah terjadi pada siswa SMAN 1 Lingga pada tahun 2009 silam. (tir)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here